10 Menit Sebelum Azan, atau Shalat di Teras Masjid Kantor Bupati Kukar

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Jama’ah Masjid At Taqwa di Kompleks Perkantoran Bupati Kutai Kartanegara Kalimantan Timur selalu meluber hingga ke teras khususnya pada saat hari kerja, terlebih memasuki bulan suci Ramadhan, jama’ah membludak sampai ke teras belakang.

“Memang saat hari kerja di luar Ramadhan, Alhamdulillah Masjid ini selalu penuh. Tapi, saat memasuki bulan Puasa ini jama’ah makin banyak hingga meluber ke teras belakang,” ujar pengurus Masjid At Taqwa, Kustian saat ditemui usai Shalat Dhuhur, Selasa (7/6/2016).

Untuk memfasilitasi ibadah saat Ramadhan ini, khususnya untuk Shalat Dhuhur dan Ashar, pengurus Masjid bahkan mengkhususkan teras belakang masjid untuk jama’ah wanita, padahal sebelumnya teras belakang baru terisi saat Shalat Jum`at. Bahkan, untuk kenyamanan jama’ah wanita yang shalat, pengurus juga menempatkan kipas angin besar di teras belakang.

Satu di antara jama’ah Masjid At Taqwa, Rudi Bahim mengatakan, saat Ramadhan ini dirinya harus ke Masjid lebih awal jika ingin mendapatkan tempat di dalam rumah ibadah Muslim tersebut.

“Sebelu Ramadhan, sesaat menjelang azan kami baru pergi ke masjid, tapi saat bulan Puasa ini kita mesti lebih awal 10 menit sebelum azan untuk mendapatkan posisi di dalam,” ujar Staf Humas dan Protokol Setkab Kukar itu.

Menurutnya, jika baru menuju masjid saat Azan, maka kemungkinan besar dirinya akan Shalat di teras Masjid.

“Tak masalah meski kami harus shalat diteras, yang penting bisa shalat berjama’ah tepat pada waktunya,” demikian ujarnya. (HA)

 

(Visited 12 times, 1 visits today)
Jama'ah MembludakKantor BupatiMasjid At Taqwa
Comments (1)
Add Comment