KPU Kaltim Gelar Rakor Penyusunan DPTB

Iffa: KPU Kaltim Berkomitmen

0 73

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Iffa Rosita, menekankan pentingnya sosialisasi mengenai penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) di wilayah Kaltim.

Hal ini disampaikan Iffa dalam gelaran Rapat Koordinasi mengenai layanan dan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) KPU Kaltim, untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Hotel Mercure Samarinda, Senin (30/9/2024) malam.

“Saya meminta agar KPU Kabupaten maupun Kota di Kaltim segera melaksanakan sosialisasi ini, agar masyarakat bisa lebih mengetahui,” ujar Iffa.

Dia bahkan mengatakan, perlunya melibatkan peran media baik cetak dan elektronik maupun cyber untuk menyebarluaskan informasi yang akurat khususnya tentang perihal tersebut kepada publik.

“Selain media, KPU juga dianggap perlu untuk menghadirkan pasangan calon agar mereka bisa memberikan informasi kepada konstituen mereka tentang DPTB. Ini penting untuk memastikan bahwa tidak ada perbedaan infromasi yang beredar,” kata Iffa.

Baca Juga:

Perempuan yang kini terpilih sebagai Komisioner KPU-RI ini juga menuturkan bahwa, sosialisasi yang tepat dan komprehensif sejatinya akan turut membantu masyarakat memahami batapa pentingnya DPTB dalam mendorong partisipasi aktif di Pilkada mendatang.

“Kami dari KPU Kaltim berkomitmen untuk memastikan layanan pemilih berjalan lancar dan transparan, agar seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dengan baik dalam Pemilihan Umum mendatang.” ucapnya.

Pilkada di Kaltim akan digelar secara serentak, Rabu 27 November 2024 bersamaan dengan Pilkada di sejumlah wilayah di Indonesia. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis/Adv.

Edtor: Lukman

(Visited 5 times, 5 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!