Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Kukar Gelar Jalan Sehat

Rudi: Harapan Kami Masyarakat Tidak Golput

0 380

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG: Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan jalan sehat, Minggu (1/9/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka mensosialisasikan agar tingkat partisipasi masyarakat meningkat, pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar pada 27 November mendatang.

Setelah membuka kegiatan jalan santai, Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan mengatakan, dengan adanya kegiatan jalan santai ini masyarakat Kukar bisa memahami dan mengerti hak pilih mereka. Dan juga menggunakan hak suaranya, sehingga tidak Golongan Putih (Golput).

“Harapan kami masyarakat tidak Golput dan partisipasi semakin meningkat,” kata Rudi berharap saat ditemui di sela-sela kegiatan jalan santai itu.

Rudi menambahkan, KPU Kukar menargetkan partisipasi pemilih mencapai 75 persen pada Pilkada 27 November mendatang, sesuai dengan target nasional, Untuk itu, lanjut Rudi, butuh kerja sama dengan masyarakat.

“Kami melaksanakan kegiatan jalan sehat, dalam rangka sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di 27 November mendatang,” kata Rudi lebih lanjut.

Baca Juga:

Ia meminta masyarakat untuk tetap tertib dan kondusif, selama kegiatan berlangsung.

“Jaga ketertiban jangan lupa menggunakan hak pilih, semoga Kukar ke depan mendapatkan pemimpin yang diharapkan.” pungkasnya.

Selama masa pendaftaran, KPU Kukar telah menerima tiga Bakal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kukar. Dua pasangan melalui usungan Partai Politik, masing-masing Edi Damansyah-Rendi Solihin dan Dendi Suryadi-Alif Turadi.

Sedangkan satu Bapaslon melalui jalur Perseorangan atau independen yaitu Awang Yakob Luthman-Ahmad Zais.

Ketiganyapun telah mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit AM Parikesit Tenggarong, setelah sebelumnya dokumen persyaratan pencalonannya diterima KPU Kukar. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Alim

Editor: Lukman

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!