Pilgub Kaltim, Berkas Isran – Hadi Dinyatakan Lengkap

Fahmi: Dinyatakan Lengkap dan Diterima

0 520

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor-Hadi Mulyadi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) sesuai pemberitahuan sebelumnya, Rabu (28/8/2024) Pukul 10:00 Wita.

Pasangan petahana yang diusulkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Demokrat ini diantar ratusan pendukungnya, yang diramaikan dengan Kesenian Reog Ponorog0.

“Jadi terkait pendaftaran hari ini, kita telah menerima pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim tahun 2024. Yaitu atas nama Bapak Dr Ir Haji Isran Noor MSi dan Bapak Haji Hadi Mulyadi SSi MSi, tadi jam 10 pagi,” jelas Ketua KPU Kaltim Fahmi Idris beberapa saat setelah prosesi pendaftaran selesai.

Menurut Fahmi, setelah diperiksa berkas dan dokumen pasangan Isran-Hadi dinyatakan lengkap dan diterima.

“Setelah kita verifikasi berkas dan dokumennya, dinyatakan lengkap dan diterima,” jelas Fahmi.

Baca Juga:

Lebih lanjut Fahmi menjelaskan, setelah dinyatakan lengkap dan diterima, KPU Kaltim akan melakukan penelitian administrasi dari tanggal 29 Agustus hingga 4 September.

Selain PDIP dan Partai Demokrat, Bapaslon Isran-Hadi juga diusulkan Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Perindo, dan Partai Ummat.

Pendaftaran Bapaslon Isran-Hadi dinilai Fahmi berjalan lancar, iapun berharap pendaftaran Bapaslon Rudy Mas’ud-Seno Aji keesokan harinya dapat berjalan lancar.

“Untuk besok dan berikutnya kita minta doa masyarakat agar bisa berjalan lancar dan aman Pilkada Kalimantan Timur, khususnya Pilkada Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalimantan Timur bisa berjalan aman, lancar, tanpa ada kendala.” jelas Fahmi lebih lanjut.

Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim akan digelar, Rabu 27 November 2024. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 38 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!