Perubahan APBD 2024 Ditetapkan, Ketua DPRD Kaltim Minta Dikawal

Hamas: Tinggal Kita Kawal Sama-Sama

0 625

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 resmi disepakati dengan total sebesar Rp21 Trilyun, dalam Rapat Paripurna (Rapur) Ke-30 di Gedung Utama (B) DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar Samarinda, Senin (26/8/2024).

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud mengatakan bahwa setelah melalui proses pembahasan yang panjang, Badan Anggaran (Banggar) telah melaporkan hasilnya. Laporan tersebut disampaikan melalui Sekretaris Dewan, yang menegaskan pentingnya alokasi anggaran ini untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hasanuddin juga menekankan bahwa setelah APBD ini disepakati dan rancangan anggarannya diserahkan kepada pemerintah, tugas berikutnya adalah mengawasi pelaksanaannya secara ketat.

“Tinggal kita kawal sama-sama anggarannya nanti dipelaksanaannya bagaimana,” jelas Hamas, sapaan akrab Hasanuddin Mas’ud kepada awak media.

Baca Juga:

Ia berharap agar anggaran yang telah disepakati ini dapat dikelola dengan baik, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kaltim Norhayati Usman memandang bahwa Benua Etam menghadapi tantangan besar dimasa depan, termasuk ketidakpastian ekonomi global, perubahan geopolitik, dan percepatan teknologi yang memengaruhi ekonomi daerah.

Untuk mengatasinya, diperlukan reformasi di berbagai sektor guna mempercepat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif.

“Ini adalah pembahasan perubahan anggaran terakhir di periode ini. Kita perlu fokus pada penciptaan lapangan kerja berkualitas, serta mewujudkan visi Indonesia sebagai negara berpenghasilan tinggi pada tahun 2045.” tutupnya. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor : Lukman

(Visited 43 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!