Pasca MTQN Hotel Atlet Akan Dikomersilkan

Akmal: Kita Berharap Tidak Akan Terbengkalai Lagi

0 496

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Setelah digunakan sebagai tempat akomodasi bagi Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN), Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik mengungkapkan bahwa Hotel Atlet akan dikomersilkan.

Keputusan ini diambil untuk memastikan bahwa investasi besar yang telah dilakukan pada hotel tersebut, dapat berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tidak terbengkalai.

“Kita akan komersilkan,” ujar Akmal Malik saat ditanya mengenai masa depan Hotel Atlet setelah acara MTQN, usai Rapat Paripurna (Rapur) Ke-33 DPRD Kaltim di Gedung Utama (B) DPRD Kaltim, Senin (26/8/2024).

Ia menjelaskan, keputusan akhir akan ditentukan setelah pembicaraan lebih lanjut dengan DPRD. Akmal menegaskan pentingnya memastikan bahwa hotel tersebut, dapat memberikan kontribusi maksimal bagi PAD.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi akan mengadakan kontes terbuka untuk menentukan siapa yang bisa memberikan kontribusi terbesar bagi daerah. Ini termasuk kemungkinan untuk bekerja sama dengan pihak swasta.

“Kita berharap tidak akan terbengkalai lagi dan bisa digunakan dengan optimal, mengingat kebutuhan akomodasi di daerah kita juga terbatas,” ungkapnya.

Baca Juga:

Hotel Atlet, yang memiliki lebih dari 200 kamar dengan fasilitas yang lengkap, diharapkan dapat menjadi pilihan yang lebih ekonomis bagi pelaksanaan berbagai kegiatan, termasuk olahraga.

Akmal Malik mengakui bahwa fasilitas yang tersedia sudah memenuhi standar hotel bintang dua, sehingga hotel ini bisa menjadi alternatif yang menarik dibandingkan dengan hotel-hotel lainnya di wilayah tersebut.

“Standarlah untuk kegiatan-kegiatan ya, hotel bintang dualah. Nanti juga bisa melaksanakan kegiatan olahraga di situ, dari pada di hotel kan lebih murah di sana.” tandasnya.

Melalui rencana komersialisasi ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur berharap Hotel Atlet dapat menjadi aset produktif yang mendukung perkembangan ekonomi daerah, serta menyediakan fasilitas akomodasi yang memadai untuk berbagai event di masa depan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa

Editor : Lukman

(Visited 32 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!