ISBI Kaltim Siapkan Beasiswa Hingga Semester 8 Bagi 125 Pendaftar Pertama

Pendaftaran Dibuka Hingga 30 Agustus 2024

0 530

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Kepala Biro Kesra Setda Dasmiah mengumumkan, langkah strategis mereka dalam melestarikan dan mengembangkan budaya lokal dengan membuka kembali pendaftaran Mahasiswa baru di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Kaltim.

Dibuka bagi semua kalangan tanpa ada batasan usia, ISBI Kaltim menyediakan Pendidikan jenjang Strata Satu (Sarjana/S1) Bidang Seni Budaya untuk empat Program Studi (Prodi), yakni Prodi Tari, Prodi Televisi/Film, Prodi Kriya dan Prodi Etnomusikologi.

“Pemprov Kaltim menawarkan Beasiswa penuh hingga semester 8 bagi 125 Mahasiswa angkatan pertama yang berasal dari Kaltim,” ujar Dasmiah dalam paparannya ketika Jumpa Pers bersama awak media, di Ruang Wiek Diskominfo Kaltim, Jum’at (23/8/2024).

Baca Juga:

Pemprov Kaltim diakuinya melihat ini sebagai investasi jangka panjang dalam melestarikan kekayaan budaya Kaltim, dan mempersiapkan generasi muda yang berkompeten di Bidang Seni.

Pendaftaran untuk Mahasiswa baru dibuka dari 7 Juli hingga 30 Agustus 2024, dengan pengumuman hasil seleksi pada 5 September 2024.

Dengan ini, ia berharap ISBI Kaltim dapat menjadi pusat pelatihan dan pendidikan yang tidak hanya mencetak seniman, tetapi juga pendidik yang akan mengisi kebutuhan tenaga pengajar seni di daerah tersebut. Hal ini sejalan dengan Peraturan Gubernur Nomor 48 Tahun 2017, yang berfokus pada pengembangan kurikulum muatan lokal.

“Kami ingin memastikan bahwa Seni Budaya, Sumber Daya Alam, dan Seni Ukir Khas Kaltim tidak hanya dilestarikan, tetapi juga dikembangkan dan diajarkan kepada generasi mendatang.” tutup Dasmiah. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 91 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!