dr Donal Anjar Simanjuntak Terima Penghargaan SMSI Binjai-Langkat

Siswanto: Apresiasi Sebagai Tokoh Kesehatan Kota Binjai

0 503

DETAKKaltim.Com, BINJAI: Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat Siswanto Ihsan, berikan plakat apresiasi penghargaan kepada tokoh kesehatan Dokter Donal Anjar Simanjuntak, M. Ked (Paru), Sp. P(K), di Kantor SMSI Binjai-Langkat, Senin (19/8/2024) Pukul 15:00 WIB.

Penghargaan ini diberikan lantaran Dokter Donal Anjar Simanjuntak, menurut Siswanto, sudah mempertaruhkan nyawanya sebagai Tim Medis Covid-19 tahun 2020, yang mana selama lebih kurang 1 tahun lamanya juga tidak dapat bersama keluarga tercintanya, demi melaksanakan tugasnya untuk kepentingan masyarakat luas.

“Dokter Donal Anjar Simanjuntak saya anggap layak mendapat apresiasi yang setinggi-tingginya, karena kita sama-sama melihat perjuangan beliau di dunia kesehatan khususnya untuk Kota Binjai, sewaktu tahun 2020 yang lalu,” jelas Siswanto.

Tak tanggung-tanggung, kata Siswanto lebih lanjut, pada tahun 2020 ketika Dokter Donal Simanjuntak masih bertugas di salah satu rumah sakit ternama di Sumatera Utara sebagai tenaga medis Dokter Spesialis Paru, yang menangani pasien Virus Corona. Ia selalu mengedepankan pasiennya, agar yang terkena Virus Covid-19 sembuh dengan perawatan intensif.

“Ya sekali lagi, seyogyanya Donal Anjar Simanjuntak sangat pantas mendapat apresiasi sebagai tokoh kesehatan Kota Binjai sebagai Dokter Spesialis Paru, menangani pasien yang terpapar Virus Corona pada waktu itu,” kata Siswanto.

Baca Juga:

Hingga saat ini, Dokter Donal masih mengabdikan dirinya untuk masyarakat Kota Binjai dan sekitarnya.

Terhadap penghargaan yang berbentuk plakat dari Keluarga Besar SMSI Binjai-Langkat, Provinsi Sumatera Utara, Dokter Donal mengatakan sangat terharu.

“Saya pribadi sangat terharu dengan diundangnya saya oleh Keluarga Besar SMSI Binjai-Langkat, untuk menerima plakat apresiasi sebagai tokoh kesehatan Kota Binjai. Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua SMSI Binjai-Langkat Siswanto Ihsan, beserta penasehat, pengurus dan anggota SMSI Binjai-Langkat. Saya juga tidak menduga akan mendapatkan apresiasi tersebut dari Organisasi konstituen Dewan Pers, Perusahaan Pers terbesar di dunia melalui SMSI Binjai-Langkat,”ujar pria berbadan tegap itu.

Turut hadir dalam acara pemberian pelakat tersebut antara lain yakni, Sekjen SMSI Binjai-Langkat, Penasihat SMSI Binjai-Langkat, anggota SMSI Binjai-Langkat dan disaksikan oleh sejumlah warga masyarakat Kota Binjai dan tamu lainnya. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 23 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!