Lantik PAW Komisioner KI dan KPID, Kadiskominfo Kaltim Dorong Sinergitas

Faisal Bacakan Sambutan Pj Gubernur Kaltim

0 417

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Muhammad Faisal, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur, atas nama Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, melantik anggota baru hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) Komisi Informasi (KI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalimantan Timur.

Faisal menjelaskan, pelantikan PAW ini semestinya dilakukan oleh Pj Gubernur Kaltim sendiri. Namun, karena terhalang oleh kesibukan, pelantikan diserahkan kepada Diskominfo agar tidak terjadi penundaan.

“Sesuai disposisi Pak Pj, kita melantik dua anggota tersebut,” ujar Faisal di Ruang WIEK, Kantor Diskominfo Kaltim, Senin (12/8/2024).

Anggota baru yang dilantik adalah M Yuhdi, sebagai PAW Komisioner KI Kaltim untuk periode 2020-2024 menggantikan Ramon Dearnov Saragih yang kini menjadi anggota KPU Kaltim.

Sedangkna Sabir Ibrahim sebagai PAW Komisioner KPID Kaltim untuk periode 2022-2025, menggantikan Ali Yamin Ishak yang juga menjadi anggota KPU Penajam Paser Utara.

Dengan pelantikan ini, keanggotaan KI Kaltim kini lengkap dengan 5 orang, dan KPID Kaltim juga kembali memiliki 7 anggota Komisioner.

Dalam sambutan Pj Gubernur yang dibacakan Faisal, ia mengatakan keyakinannya bahwa pengalaman dan kompetensi yang dimiliki oleh kedua anggota KI dan KPID PAW ini, akan memungkinkan mereka untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan PAW KI dan KPID Kaltim ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara lembaga-lembaga terkait, dan mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi daerah,” sebut Pj Gubernur Kaltim.  

Baca Juga:

Ia juga menekankan bahwa pelantikan ini bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan momen yang menandai tanggung jawab baru bagi kedua komisioner.

“Sinergi yang baik antara semua elemen, menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan bersama.” tandas Pj Gubernur Kaltim.

Pelantikan ini diikuti ikuti Komisioner KPID dan KI lainnya, dan sejumlah pejabat di lingkungan Diskomoinfo Kaltim. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 40 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!