Kejati Kaltim Wujudkan Kasih Sayang Lewat Pembagian Daging Qurban

Sembelih 17 Ekor Sapi, Bagikan 1.200 Paket ke Masyarakat

0 89

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim membagikan sekitar 1.200 paket daging Sapi kepada masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Dimana, Kejati Kaltim bersama warga jama’ah Masjid Al Mizaan dan segenap pegawai di Kejati Kaltim mengumpulkan sebanyak 17 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing untuk diqurbankan.

Pemotongan Hewan Qurban inipun berjalan begitu cepat dan tepat, karena dibantu Panitia Kurban dan juru sembelih sebanyak 10 orang yang didatangkan secara khusus. Sehingga, tidak ada perlawanan dan kendala saat semua Sapi tersebut disembelih oleh petugas.

Ketua Panitia Kurban Kejati Kaltim Alfian Kapailu menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kasih sayang dan kepedulian dalam makna Idul Adha untuk saling berbagi terhadap sesama. Selain mengambil hikmah keikhlasan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail atau ujian yang Allah berikan kepada keduanya.

“Kami menyiapkan Hewan Qurban untuk dibagikan kepada yang berhak, yaitu masyarakat sekitar di Samarinda Seberang dan sekitarnya. Ini bentuk kita memaknai Hari Raya Idul Adha, ” ucapnya.

Baca Juga:

Daging Qurban langsung disalurkan kepada  warga sekitar, fakir miskin, yatim piatu daerah sekitar Jalan Bung Tomo, Sungai Keledang, Jalan H Jahrah, Jalan Pangeran Bendahara, dan Jalan KH Harun Nafsi.

Juga disalurkan ke Ponpes Darul Hufadz, Ponpes Al Mawaddah , Ponpes Al Husna, Ponpes Darut Taufiq, Majelis ta’lim Al Mabrur, Panti asuhan Berkah Syariah, dan Panti  Asuhan Al Maun.

Kasi Penkum Kejati Kaltim Toni Yuswanto menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan, juga sebagai momentum mengenang kebersamaan.

“Dengan berqurban sebagai momentum wujud berkasih sayang, solidaritas, dan juga mengingatkan pentingnya pengorbanan dan keikhlasan antar semua umat manusia.” jelas Toni menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Sumber: Rilis

Editor: Lukman

(Visited 43 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!