Diskominfo Kaltim Akan Gelar Lomba Konten Medsos Bertema MTQ XXX

Faisal: Kami Ajak untuk Berkontribusi

0 48

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Timur (Kaltim) telah menginstruksikan para Pranata Humas di seluruh Kabupaten/Kota, untuk memperkuat promosi acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional 2024.

Kaltim akan menjadi tuan rumah untuk ajang nasional ini, dan upaya promosi yang intensif dianggap sangat penting agar acara ini sukses dan menarik partisipasi luas dari masyarakat.

Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal menjelaskan, peningkatan kapasitas Pranata Humas ini menjadi fokus utama untuk memperkenalkan MTQ Nasional, kepada masyarakat dengan cara yang lebih menarik dan efektif.

“Kami telah menyusun jadwal persiapan untuk meningkatkan kapasitas dalam pembuatan konten media sosial, yang melibatkan berbagai jenis media. Termasuk media cetak, online, dan nasional,” ujar Faisal.

Faisal menambahkan, berbagai spanduk promosi MTQ Nasional sudah dipasang di berbagai dinas dan lokasi strategis. Diskominfo Kaltim berkomitmen untuk memastikan informasi mengenai MTQ Nasional menjangkau seluruh lapisan masyarakat, sehingga kesadaran dan antusiasme terhadap acara ini meningkat.

“Penguatan Staf Pranata Humas sudah dilakukan sebelumnya, untuk memastikan koordinasi yang baik dan efisien,” terang Faisal.

Untuk lebih meningkatkan keterlibatan masyarakat, Diskominfo Kaltim juga akan menyelenggarakan lomba konten media sosial yang bertema MTQ. Lomba ini direncanakan bertepatan dengan momen peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, dan akan diumumkan secara resmi pada bulan Juli 2024.

Lomba ini akan mengajak masyarakat untuk membuat video singkat yang mempromosikan acara MTQ, dengan harapan dapat menarik lebih banyak orang untuk datang dan berpartisipasi.

“Seluruh masyarakat kami ajak untuk berkontribusi melalui media sosial. Dengan membuat dan membagikan video promosi tentang MTQ Nasional,” beber Faisal usai Jumpa Pers bersama media cetak dan online Benua Etam, di Ruang Wiek Diskominfo Kaltim, Jum’at (7/6/2024).

Baca Juga:

Ia menaruh harapan besar agar informasi ini bisa menyebar lebih luas, dan menarik lebih banyak partisipasi dari seluruh kalangan masyarakat.

MTQ Nasional 2024 dijadwalkan berlangsung di Kaltim dari tanggal 6 hingga 16 September 2024. Faisal mengatakan, ajang ini merupakan momen penting bagi masyarakat untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap Al-Quran, dan mempererat persaudaraan antar ummat beragama.

“Kami berharap MTQ Nasional 2024 dapat terlaksana dengan sukses, dan memberikan makna yang mendalam bagi semua pihak.” kata Faisal menandaskan. (DETAKKaltim.Com/ADV.Diskominfo)

Penulis: Lisa

Editor: Lukman

(Visited 37 times, 2 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!