Kenalkan Budaya Daerah, Legislator Kutim Dorong Gelar Ajang Multievent

Yan: Kita Tidak Hanya Memamerkan

0 25

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Yan, Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur Kutim (Kutim), menyuarakan perlunya penyelenggaraan ajang budaya multievent sebagai wadah untuk memamerkan dan melestarikan kekayaan budaya Kutim.

“Melalui event semacam ini, kita dapat memberikan tempat bagi masyarakat untuk secara nyata mengenali, menghargai, dan berbangga dengan keberagaman budaya yang ada di daerah kita,” jelas Yan di ruang kerjanya DPRD Kutim, Kamis (6/6/2024).

Yan mengungkapkan keyakinannya, event budaya ini akan membantu menghidupkan kembali tradisi dan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

“Dengan menggelar multievent budaya, kita tidak hanya memamerkan keragaman budaya tetapi juga mendalami makna dan sejarah di baliknya,” sebut Politisi Gerindra itu.

Baca Juga:

Selain menjadi wadah untuk mengekspresikan kekayaan budaya, Yan menyoroti pentingnya event ini sebagai ajang menjalin kerja sama dan solidaritas antar warga.

“Dalam proses persiapan dan pelaksanaan event, berbagai komunitas dan individu akan bekerja bersama sehingga membangun ikatan sosial yang lebih kuat di antara kita semua,” ujarnya.

Yan melihat, multievent budaya sebagai langkah konkret menuju masa depan yang lebih cerah bagi Kutai Timur. Ia berharap bahwa event ini tidak hanya sekadar perayaan budaya, tetapi juga menjadi pendorong semangat masyarakat untuk tetap melestarikan dan mengembangkan warisan budaya yang tak ternilai.

“Kita harus melihat ke depan dengan optimisme, dan event adalah langkah kecil yang dapat kita ambil bersama-sama menuju perubahan positif.” sebut Yan menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: HB/ADV DPRD Kutim

Editor: Lukman

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!