AKP Danovan Pimpin Upacara Bendera di SMAN 3 Samarinda

Sampaikan Cara Pencegahan Bullying

0 64

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kanit Bimbingan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat (Binkamsa) Satuan Binmas Polresta Samarinda, Polda Kaltim, AKP Danovan menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di SMA Negeri 3 Samarinda, Senin (4/3/2024) Pukul 07:00 Wita hingga selesai.  

Sebagaimana disampaikan AKP Danovan dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com beberapa saat setelah upacara selesai, sasaran kegiatan ini adalah para Guru, dan Siswa-Siswi SMA Negeri 3 Samarinda.

“Hasil yang ingin dicapai agar masyarakat dalam hal ini Guru, Siswa-Siswi SMA Negeri 3 Samarinda, paham akan Bullying dan bagaimana cara pencegahannya,” jelas AKP Danovan.

Baca Juga:

Menurutnya, peran Guru, Guru Bimbingan dan Konseling (BK), dan  Siswa-Siswi beserta orang tua mempunyai peran aktif apabila ada hal terkait masalah Bullying di sekolah.

Selain itu, ia juga mengungkapkan terkait tertib lalu lintas. Sabtu, (2/3/2024) Polresta Samarinda melaksanakan Apel Pencanangan Tertib Lalu Lintas.

“Diharapkan Siswa-Siswi menjadi pelopor bagi dirinya sendiri untuk mematuhi lalu lintas, salah satunya kelengkapan SIM, memakai Helm, dan tidak menggunakan Kenalpot Blong arau Ressing serta melanggar lalu lintas,” kata AKP Danovan lebih lanjut.

Iapun menekankan, faktor ibadah berperan penting dalam menyelesaikan permasalahan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Reward bagi Siswa-Siswi SMA 3 yang telah berhasil dalam Event Olahraga di Provinsi Kaltim maupun Kota Samarinda. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 58 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!