BPBD KUTIM BENTUK TIM REAKSI CEPAT MULTI SEKTOR

0 180

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR: Dalam rangka mitigasi dan penanggulangan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) multi sektor hingga 35 orang.

Pembentukan TRC di Kutim salah satu program nasional yang harus dilaksanakan di daerah. Dalam hal ini, BPBD Kutim membentuk TRC multi sektor pertama kali yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), relawan, dan perguruan tinggi.

“Dengan dibentuknya TRC multi sektor, diharapkan penanganan bencana di Kutim ke depannya semakin solid, terkoordinir cepat, dan terarah,” kata Kepala BPBD Kutim Idris Syam, Selasa (1/11/2023).

Baca Juga:

Idris menjelaskan, TRC multi sektor akan bertugas melakukan penilaian awal dan tanggap darurat saat terjadi bencana. TRC juga akan melakukan evakuasi dan penyelamatan korban bencana, serta menyalurkan bantuan logistik.

“TRC multi sektor akan melakukan bimbingan dan pelatihan terkait penanganan bencana kepada seluruh anggotanya.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com)

Naskah/Video: HB/Adv.

Editor: Lukman

(Visited 174 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!