Kesempatan Miliki Mobil, Honda FESTIPARK Hadir di Big Mall Samarinda

Hadirkan Program Meringankan Konsumen

0 61

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Honda melanjutkan rangkaian acara Honda FESTIPARK di Big Mall Samarinda, tanggal 28 – 29 Oktober 2023.

Honda FESTIPARK merupakan acara hiburan yang dibuka untuk khalayak umum untuk berakhir pekan bersama keluarga dengan berbagai permainan berhadiah menarik, test drive, program penjualan eksklusif hingga panggung hiburan.

Kota Samarinda merupakah salah satu wilayah, yang menjadi penyumbang terbanyak penjualan Honda di Provinsi Kalimantan Timur. Kota Samarinda berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.530 unit di periode bulan Januari – September 2023. Model Honda yang paling diminati oleh konsumen adalah Honda Brio serta Honda HR-V.

 “Acara ini kami sajikan sebagai bentuk apresiasi Honda kepada para konsumennya, yang telah memilih produk Honda dalam mobilitas mereka sehari-hari. Kami juga mengundang para pengunjung Big Mall untuk bergabung bersama kami dalam acara ini. Selain itu, kami juga menghadirkan berbagai program penjualan eksklusif yang hanya tersedia di acara ini,” kata Andy Antonius selaku General Manager Regional 2 PT Prospect Motor.

Honda FESTIPARK juga menyediakan berbagai program yang meringankan konsumen dengan Cicilan Ringan mulai dari 2 juta rupiah*, DP Rendah 10%*, bunga cicilan 0%*, tenor panjang hingga 7 tahun*, Lucky Dip Cashback hingga 5 juta rupiah* serta Free paket Hemat. (*Syarat dan ketentuan berlaku, program penjualan ini hanya berlaku pada acara Honda FESTIPARK Samarinda).

Dalam sesi Konferensi Pers, Andy mengungkapkan kontribusi Samarinda terhadap penjualan Honda di luar Pulau Jawa sekitar 8 persen. Menurutnya, ini lumayan besar. Karena itu Samarinda dipilih sebagai kota kedua tempat kegiatan ini.

“Kenapa kita memilih Samarinda, ya satu sisi memang Samarinda ini menjadi tempat yang strategis untuk melakukan ekspansi penjualan,” jelas Andy, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga:

Selain itu, Kalimantan Timur termasuk Samarinda pasca pandemi Covid-19 market otomfotif terus mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Perkembangan ekonomi dengan kehadiran Ibu Kota Negara (IKN), juga dinilainya cukup baik untuk terus melakukan kegiatan.

Hingga akhir tahun 2023, Andy mengungkapkan menargetkan penjualan sekitar 2.700 unit dengan pencapaian hingga September sebanyak 2.235 unit. Dari penjualan itu, Samarinda diharapkan berkontribusi sekitar 40 persen.

Dibandingkan tahun sebelumnya, pertumbuhan penjualan Honda mengalami kenaikan sebesar 53 persen. Secara umum, saat ini pertumbuhan partisipannya meningkat sekitar 22,6 persen.

Jadi Honda ini meningkat 53 persen, sementara marketnya sendiri meningkat di 22 persen. Jadi kita sangat happy dengan hasil ini, jadi ini kita akan teruskan di Kalimantan Timur termasuk Samarinda ini,” jelas Andy lebih lanjut.

Disinggung mengenai target tahun 2024 mengingat merupakan tahun politik, Sales Operation Senior Manager PT Honda Prospect Motor Adhi Parama Sugarda mengungkapkan, untuk tahun 2023 ini sebetulnya belum optimal.

Hal ini terlihat dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah merevisi target produksi otomotif, dari 1.100 juta unit awal tahun menjadi 1 juta unit saat ini.

Namun Adhi masih tetap optimis penjualan tahun depan tetap baik, setidaknya bisa seperti tahun ini. Meski secara historikal dua Pemilu sembelumnya, yaitu tahun 2014 dan 2019 mengalami penurunan penjualan.

“Kami rasa tahun depan, walaupun tahun politik setidaknya sama tahun ini,” jelasnya Adhi.

Terkait regulasi pemerintah dalam Bidang Otomotif, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfilli mengatakan, pihaknya akan mengikuti regulasi itu. Karena percaya niat pemerintah akan memajukan pasar otomotif di Indonesia, yang menjadi salah satu pendorong ekonomi yang besar di Indonesia.

“Kami percaya regulasi yang dibuat pemerintah untuk sama-sama memajukan market otomotif, jadi kami pasti akan mengikuti semua regulasi yang disiapkan oleh pemerintah.” tandas Yulian. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 53 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!