2 Hari Berangkat Mancing Tak Kembali, Tumaji Dilaporkan Hilang

Kendaraan Tumaji Ditemukan di Area PT Agro Indomas

0 942

DETAKKaltim.Com, PPU: Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian terhadap Tumaji (41), seorang pemancing yang dilaporkan hilang di anak Sungai Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, Sabtu (27/5/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyebutkan, Tim SAR Gabungan melaksanakan Briefing Operasai SAR H.3 Pukul 07:00 Wita dengan membagi Tim Pencarian (SRU) menjadi 2 unit.

“Pukul 07:00 Wita, Tim SAR Gabungan melaksanakan Briefing Operasi SAR H.3. SRU dibagi menjadi dua,” jelas Melkianus.

SRU I, Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian ke arah Timur sejauh 8 Km dari lokasi kejadian dengan menggunakan Rubber Boat Basarnas.

Sru II, Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian ke arah Tenggara sejauh 8 Km dari lokasi kejadian dengan menggunakan Rubber Boat BPBD.,

Sebelumnya, Tumaji yang beralamat di Jalan Loa Haur RT 22, Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten PPU, dilaporkan Nurlaela dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Kamis (25/5/2023) Pukul 06:45 Wita, belum kembali sejak berangkat memancing.

Baca Juga:

Kronologis kejadian itu dilaporkan, Sabtu (20/5/2023) Pukul 17:30 Wita, Tumaji yang berdomisili di Perumahan PT Agro Indomas, RT 05, Kelurahan Pemaluan, berangkat sendiri dengan menggunakan motor untuk memancing di Blok C21 PT Agro Indomas.

Karena belum kembali ke rumah sampai hari Senin, 22 Mei 2023. Istri Tumaji meminta bantuan Security PT Agro Indomas untuk membantu mencari Tumaji.

“Pada saat Security mencari ke area Blok C21 PT Agro Indomas, didapati barang-barang dan motor yang dipakai Tumaji, tetapi Tumaji tidak berada di lokasi tersebut,” jelas Melkianus dalam keterangannya sesaat setelah menerima laporan tersebut.

Sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian terhadap Tumaji, di antaranya Tim Rescue KPP Balikpapan, BPBD PPU, Polsek Sepaku, Pospol Maridan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Pemaluan, Manajemen PT Agro Indomas, RAPI Sepaku, Relawan, dan keluarga korban. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

 

(Visited 217 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!