Wakil Rakyat Kutim Singgung Pusat Rehabilitasi Pencandu Narkoba

Maswar: Pencegahan Narkoba Perlu Langkah Konkret Bukan Diskusi

0 78

DPRD KUTAI TIMUR

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kutai Timur (Kutim) Maswar Mansyur mengatakan, langkah nyata yang sangat dibutuhkan dalam upaya memberantas peredaran Narkoba dan kita harus bergerak cepat.

Dinilainya ada beberapa bandar lokal maupun jaringan internasional yang sengaja memasukkan barang haram ini ke Kutim. Mengingat Kutim adalah daerah perlintasan penyebaran Narkoba, lewat jalur darat lintas Provinsi.

Ia menerangkan, banyak kegiatan diskusi dilakukan untuk menggulirkan semangat melawan dan memberantas Narkoba di tingkat masyarakat. Tapi selalu terbentur pada diskusi-diskusi yang tidak berujung akar masalahnya. Untuk itu dibutuhkan tindakan nyata, supaya pemberantasan peredaran Narkoba dapat berjalan sesuai harapan kita semua.

“Terkait upaya pemberantasan Narkoba, jangan kita terjebak dalam diskusi panjang tanpa langkah konkret selanjutnya. Namun saat ini langkah nyata yang diperlukan, sehingga dampaknya terhadap pemberantasan di lapangan dapat dirasakan,” ungkap Maswar saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Sabtu (26/6/2021).

Baca juga :

Ia mengingatkan, jika langkah besar ditujukan pada penanganan penggunaan Narkoba, maka jelas itu hanya untuk pengguna. Jika Kutim memang dianggap besar pengguna Narkobanya, maka daerah ini harus memiliki pusat rehabilitasi Narkoba.

“Terlebih dalam Kacamata Undang-Undang Narkoba, pengguna itu bukan dipenjara tetapi direhabilitasi. Hal ini termasuk langkah konkret yang harus diupayakan, mengingat Kutim dianggap rawan pula terhadap penggunaan Narkoba.” tutup Politisi Golkar ini. (DETAKKaltim.Com/adv.)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 9 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!