Wakil Rakyat Kutim Dukung Pemerintah Normalisasi Sungai Tangani Banjir

Son : Jangan Berhenti Hanya di Sungai

0 77

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) Son Hatta mendukung langkah Pemerintah Kutai Timur (Kutim) melakukan normalisasi Sungai. Menurutnya, normalisasi Sungai merupakan langkah nyata dan tepat dalam upaya penanggulangan banjir yang selalu terjadi.

“Sepanjang yang saya pahami bahwa hakikat Air adalah mengalir dari atas (daratan) ke bawah sampai ke Laut. Sehingga menjadi penting untuk dapat membuat saluran yang dapat menjadi ‘jalan’ bagi Air untuk mengalir ke Laut,” kata Wakil Rakyat ini kepada DETAKKaltim.Com melalui saluran telepon, Jum’at (21/5/2021).

Normalisasi Sungai, menurutnya, menjadi suatu keniscayaan, sehingga ketika debit Air saat hujan sangat tinggi, maka tempat menampungnya juga luas dan besar.

“Dalam hal ini adalah Parit dan Sungai sehingga Air tersebut tidak tergenang di tempat yang tidak semestinya yang sering kita sebut Banjir,” kata Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu.

Son Hatta mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi langkah yang bakal dilakukan pemerintah yakni normalisasi Sungai. Bahkan jika perlu, jangan hanya berhenti di Sungai saja tapi juga di Parit-Parit di Kutim.

“Inipun harusnya dinormalisasi agar dapat menampung Air saat hujan, sebelum nantinya terbuang ke Sungai sampai ke Laut,” terangnya.

Menurutnya, langkah nyata dan tepat sasaran seperti inilah yang sangat diharapkan masyarakat. Sebagai Wakil Rakyat, kata Son Hatta, ia sangat mendukung setiap upaya yang dilakukan Pemerintah Kutai Timur dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kutim.

“Karena jika banjir melanda maka akan berdampak pada usaha masyarakat, yang akhirnya membawa masyarakat yang jauh dari sejahtera. Semoga musibah banjir ini bisa kita lewati, dan secepatnya surut.” tukasnya. (DK.Com/adv.)

Penulis : RH

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!