Wakil Ketua DPRD Kutim Ungkap Minat Vaksinasi Lansia Rendah

Arfan Tengarai Akibat Berita Hoax Tentang Vaksin Covid-19

0 46

DPRD KUTAI TIMUR

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Pemerintah mengejar percepatan vaksinasi Covid-19 yang menarget 54 ribu warga Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Dari semua target penerima vaksin, golongan Lanjut usia 60 tahun ke atas menjadi target yang paling rendah pencapaiannya.

Ditengarai, salah satu faktor yang menurunkan antusiasme Lansia dalam menjalani vaksinasi Covid-19 adalah, berita bohong atau hoax.

Wakil Ketua 2 DPRD Kutim Arfan meminta, agar masyarakat Kutai Timur tidak mudah termakan berita bohong yang beredar di jejaring sosial.

“Banyak sekali ini berita-berita hoax terutama mengenai Vaksin dan sebagainya. Biarlah itu beredar di luar, tapi di Kutai Timur ini daerah ini harus kondusif,” ujarnya saat dikonfirmasi DETAKKaltim.Com, Sabtu (3/7/2021).

Politisi Partai Nasdem tersebut mengajak masyarakat, untuk memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Vaksin di daerah.

Ia yakin keberadaan Vaksin Covid-19 merupakan upaya dari pemerintah, guna menekan penularan Covid-19 yang justru banyak merugikan daerah.

“Tidak mungkin Vaksin itu untuk membunuh, karena sekarang itu dari ribuan yang sudah divaksin itu tidak ada kejadian yang fatal kok,” jelasnya.

Baca juga :

Vaksin Covid-19 di Kutim sudah dipastikan aman, buktinya para pejabat sudah dua kali menerima penyuntikan dan tetap dalam kondisi sehat.

Berbagai golongan penerima seperti tenaga kesehatan, TNI-Polri, guru-guru telah menerima Vaksin dan membuktikan tidak ada gejala pasca imunisasi yang fatal.

Oleh karenanya, Arfan mengimbau agar masyarakat Kutai Timur ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19, dengan mengajak Lansia di rumah untuk menerima penyuntikan Vaksin.

Ia juga mendorong masyarakat untuk selektif dalam hal informasi terkait Vaksin, dan tidak menerima mentah-mentah pemberitaan bohong terkait vaksinasi Covid-19.

“Ini ikhtiar kita untuk perangi penyebaran Covid-19.” pungkasnya. (DETAKKaltim.Com/adv.)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!