Wakil Ketua DPRD Kaltim Hadiri Pelantikan Pengurus KTNA Anggana

Samsun : Menyambung Silaturrahmi dengan Petani dan Nelayan

0 134

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Provinsi Kaltim Muhammad Samsun, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Anggana, Jum’at (20/1/2023).

Kunker ke Anggana tersebut sembari menghadiri pelantikan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kutai Kartanegara Masa Bakti 2022-2027 oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, di Jalan Durian, Gang Rambe, Blok C RT 3, Desa Sidomulyo, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam kesempatan itu, Samsun menyaksikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar menyerahkan berbagai perlengkapan sarana Pertanian. Mulai dari Excavator Mini hingga Combine Harvester, untuk para Petani. Sedangkan bagi pembudi daya dan Nelayan mendapatkan seribu cool box, hingga Mesin Kapal.

“Bermacam-macam, kalau untuk Petani itu ada Excavator Mini, Combine, Mesin Panen, Traktor, Pestisida, Obat-Obatan. Kemudian untuk Nelayan ada Cool Box, Mesin Kapal dan lainnya,” jelas Samsun melalui sambungan seluler, Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga :

Menurut Politisi PDI Perjuangan tersebut, penyerahan bantuan dilakukan sebagai bentuk perwujudan kepedulian serta perhatian pemerintah kepada masyarakat. Sembari memastikan bahwa penyerahan yang dilakukan telah tepat sasaran.

“Kita bertemu sekaligus menyambung silaturrahmi dengan Petani dan Nelayan di Kecamatan Anggana. Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah pada masyarakat Anggana,” ucap Samsun yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kutai  Kartanegara.

Samsun berharap, seluruh masyarakat pencari nafkah. Baik Petani maupun Nelayan di Kecamatan Anggana, ke depannya dapat hidup lebih sejahtera melalui hasil panen dan produksi yang semakin meningkat.

“Dengan bantuan ini, semoga bisa membuat mereka semakin produktif. Namun yang penting adalah, masyarakat di sana bisa lebih sejahtera.” Kata Samsun menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : Lisa/Adv.DPRD Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!