Unjuk Rasa Bela Al Qur’an, Demonstran Punya Alasan Bawa Balita

0 46

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Aksi damai 4 November 2016  dengan agenda tuntutan adili Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok,  di Kalimantan Timur dipusatkan di Kantor Gubernur Kaltim.

Lebih 1.000 massa memadati  halaman Kantor Gubernur Kaltim setelah usai melaksanakan Sholat Jum’at, dengan mayorita berpakaian warna putih mereka melakukan long march dari Mesjid Raya Darussalam Samarinda.

Para pengunjuk rasa yang datang selain dari ulama dan ormas, juga nampak beberapa warga  Samarinda yang  memang sengaja  datang secara pribadi ke lokasi unjuk rasa,  dengan membawa serta anggota keluarganya dengan maksud  ingin meramaikan aksi tersebut.

Encek Wardani dan keluarga. (foto:My)
Encek Wardani dan keluarga. (foto:My)

Seperti yang dilakukan oleh Encek Wardani yang membawa sang istri  Riris Sundari, serta anak  mereka yang masih balita. Encek Wardani menyebutkan jika kedatangannya sekeluarga ke tempat aksi, adalah  sebagai wujud dukungan atas bersatunya ummat muslim dengan turut meramaikan aksi damai tersebut.

“Gaung aksinya diharap tidak hanya dirasakan oleh orang tua, namun juga kepada anak-anak.  Ini untuk  menggambarkan  kepada anak-anak, bahwa ketika ayat suci Al Qur’an dihinakan, maka seluruh  umat Islam, baik yang besar maupun yang kecil bisa  ikut merasakan,“ jelasnya.

Encek juga menerangkan ummat muslim itu adalah satu, sehingga semua  merasakan ada panggilan ketika kitab sucinya dihinakan, dinodai atau diperolok.

“Maka kita wajib untuk berpartisipasi  membela,  agar tidak terjadi lagi  kasus seperti demikian,” tegasnya.

Jika dibandingkan dengan aksi sejenis yang digelar di Jakarta, Encek mengatakan gaungnya berbeda sebab  pelaku penista agamanya ada di Jakarta.

“Namun sebagai partisipasi ummat untuk membela Kitab Suci Al Qur’an, maka tidak ada perbedaan. Sebab Al Qur’an  tidak hanya milik orang Jakarta saja,  namun juga  milik  seluruh  ummat Islam di dunia,“ pungkasnya. (*MY)

 

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!