TMMD Ke-106, Satgas Bakar Semangat Cinta Tanah Air Melalui Wasbang

0 24

DETAKKaltim.Com, BALANGAN : Berbagai kegiatan sudah digelar Satgas TMMD di Desa Binuang Santang, kali ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara Kodim 1001/Amt-Blg memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang)

Dalam meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan, perlu dimaknai nilai-nilai yang terkandung dalam 4 konsensus dasar negara; Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 demi memantapkan kembali jati diri bangsa dan membangun kesadaran tentang sistem kenegaraan, demikian disampaikan Danramil 02 Paringin Kapten Inf Tajudin Noor, Senin (21/10/2019).

Lebih lanjut Tajudin menjelaskan, Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa adalah sumber dari segala sumber hukum di Indonesia. NKRI adalah bentuk negara yang terdiri dari banyak wilayah dan kepualauan tersebar dengan keanekaragaman adat, suku, budaya, dan keyakinan yang memiliki tujuan dasar menjadi negara merdeka. Untuk meningkatkan kecintaan kepada NKRI, seluruh warga negara harus membangun rasa saling menghargai dengan segala macam perbedaan dan latar belakangnya.

“Melalui pemberian wawasan kebangsaan ini diharapkan warga Binuang Santang dapat membakar semangat untuk terus menjaga NKRI, memiliki jiwa patriotisme dan cinta tanah air serta siap sedia untuk menjadi garda terdepan dalam membela negara dari ancaman dan ganguan bersama TNI,” demikian tutupnya.

Hadir dalam kegiatan Wasbang ini Para Babinsa, Staf Teretorial Kodim 1001/Amt-Blg, Camat Halong, Tokoh masyarakat dan Sekitar 145 orang warga Binuang Santang. (***/LVL)

 Pendam VI/Mlw

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!