Tingkatkan PAD Pemkot Bontang Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Amiluddin : Kebijakan Prioritas Masuk Dalam RAPBD 2021

0 39
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Salah satu Pandangan Umum fraksi-fraksi DPRD Bontang menyarankan agar Pemerintah Kota Bontang menciptakan iklim yang kondusif untuk pertumbuhan investasi. Hal itu disampaikan oleh Fraksi PKB Bersama PPP dan PDI-P.

Saran tersebut ialah pentingnya menciptakan iklim yang kondusif bagi tumbuhnya investasi, mendorong peningkatan sektor-sektor ekonomi masyarakat, serta memaksimalkan peran perusahaan-perusahaan dalam pembangunan Kota Bontang.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kota Bontang melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang Amiluddin mengatakan, saran tersebut merupakan kebijakan prioritas yang masuk dalam bagian program-program pembangunan yang disusun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggara 2021.

“Hal ini menjadi bagian tak terpisahkan dalam upaya pemerintah meningkatkan penerimaan pendapatan, khususnya dari sektor pendapatan asli daerah,” terang Amiluddin saat ditemui belum lama ini.

Menurutnya, Pemerintah Kota Bontang terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari segala sektor.  Baik Pajak Bumi dan Bangunan, maupun Pajak Restoran, Hotel, dan lainnya.

Baca juga : Terkendala di Provinsi, Insentif Guru Swasta SLTA Bontang Belum Cair

“Insya Allah, kami sudah ada juga investor yang merupakan industri hilir, semoga bisa meningkatkan PAD Bontang,” harapnya.

Seperti yang dirincikan dalam target pendapatan daerah, dimana target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp195.066.668.000,00 yang berasal dari sumber-sumber Pajak Daerah sebesar Rp99.335.000.000,00, Retribusi Daerah sebesar Rp4.381.528.900,00, Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah yang Dipisahkan sebesar Rp3.531.668.000,00, Lain-lain PAD yang Sah, sebesar Rp87.818.471.100,00. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!