Tingkatkan Kapasitas, 378 Ketua RT Ikuti Pembekalan

0 332

DETAKKaltim.Com, MALINAU : Sebagai upaya mewujudkan sumber daya daya manusia yang berkualitas, profesional dan disiplin serta mampu melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Ketua RT. Utamanya dalam menjalankan tugas umum pemerintahan di lingkungannya, Pemerintah Kabupaten Malinau menggelar kegiatan pembekalan Ketua RT seluruh Kabupaten Malinau tahun ini.

“Kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas Ketua RT untuk melaksanakan program RT bersih dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Malinau yang maju, dan sejahtera melalui gerakan desa membangun,” tegas Yuli, Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Malinau di gedung pertemuan Tebangan Kantor Bupati Malinau, Kamis (16/6/2016).

Lebih lanjut disampaikan Yuli, para peserta pembekalan yang merupakan Ketua RT terpilih dari hasil demokratisasi pemilihan langsung Ketua RT serentak se-Kabupaten Malinau tahun 2016, harus memahami benar visi dan misi pembangunan Kabupaten Malinau, sehingga diharapkan kesamaan visi dan dinamika pola berpikir dalam melaksanakan tugas pemerintah dan pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang maju dan sejahtera melalu gerakan desa membangun.

Melalui kegiatan pembekalan diharapakan akan dapat memberikan motivasi serta menguatkan komiten setiap Ketua RT, agar senantiasa menumbuh kembangkan, menjaga dan memelihara kualitas kelembagan sebagai garda terdepan, yang merupakan mitra kerja pemerintah untuk menjalankan fungsi pemerintahan dengan tujuan membawa visi dan pesan perubahan positif ke arah kebaikan, kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat melalui program RT bersih yang merupakan salah satu dari 3 program unggulan Pemkab Malinau.

Pelaksanaan pembekalan Ketua RT terdiri dari 378 Ketua RT. Dalam pelaksanaannya dibagi dalam tiga zona wilayah zona I sekitar Ibukota Kabupaten Malinau yang berada di Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara, Malinau Barat, Kecamatan Mentarang, Kecamatan Malinau Selatan Selatan, Kecamatan Malinau Selatan Hilir, Kecamatan Malinau Selatan Hulu, Kecamatan Mentarang Hulu, Kecamatan Sungai Tubu yang dilaksanakan pada hari Kamis 16 sampai 18 Juni 2016 terdiri dari 281 Ketua RT.

Sebagai peserta zona II wilayah Apau Kayan yang terdiri dari Ketua RT yang berada di Kecamatan Kayan Hilir, Kecamatan Kayan Hulu, Kecamatan Kayan Selatan dan Kecamatan Sungai Boh dengan Kegiatan akan dilaksanakan di Long Nawang Kecamatan Kayan Hulu pada tanggal 22 sampai 24 Juni 2016 yang terdiri dari 63 Ketua RT.

Sedangkan untuk peserta zona III meliputi Pujungan dan Bahau Hulu kegiatan akan di laksanakan di Pujungan pada tanggal 28 sampai 30 Juni 2016 terdiri dari 34 Ketua RT.

Nara sumber kegiatan ini adalah nara sumber dan motivator nasional Saut Sitompul dan dari lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau. (fen)

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!