Terdampak Covid 19, BNNP Kaltim Bagikan Sembako Warga Air Putih

0 181

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan di tengah mewabahnya pandemi Virus Corona atau Covid-19, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur  menggelar Bakti Sosial pembagian Sembako.

Kepala BNNP Kaltim Raja Haryono mengungkapkan, pembagian Sembako kepada warga terdampak merupakan wujud kepedulian anggota BNNP Kaltim  guna meringankan beban mereka.

“Kita salurkan puluhan  paket Sembako bagi warga kurang mampu yang merasakan dampak wabah Covid -19. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” jelas Raja Haryono, Rabu (15/4/2020).

Aksi sosial pembagian paket Sembako oleh BNNP Kalimantan Timur kepada warga yang berdomisili di sekitar lokasi pembuangan sampah Air Putih, menurut Raja Haryono, bukan hanya sekedar keprihatinan terhadap wabah Virus Covid-19, namun lebih kepada tujuan untuk menyelamatkan ummat manusia.

Raja Haryono  berharap, bantuan paket Sembako dapat bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Bantuan ini tidak dilihat nilainya, yang kita lihat adalah kebersamaan kita. Sepenanggungan kita sebagai anak-anak bangsa yang kebetulan di saat pandemi Covid-19 sedang menderita kekurangan,” ungkapnya.

Dengan adanya pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran Virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Maka dari itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, BNNP Kaltim  dan jajaran menggelar bakti sosial.

Hal senada diungkapkan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Risma Togi Silalahi yang berpesan untuk tetap semangat, hidup sehat di tengah wabah Corona, patuhi arahan pemerintah dan protokol yang sudah ditentukan untuk sementara tinggal di rumah di tengah kesulitan saat ini.

“Untuk Narkoba, saya ingatkan masyarakat tidak terbujuk untuk menggunakan dan menjadi kurir atau transporter Narkoba, apalagi menjadi bandar atau ikut terbujuk oleh sindikat Narkoba,” tandasnya. (*/DK.Com)

Sumber : BNNP Kaltim

Editor   : Lukman

(Visited 5 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!