Tema Maleficent, Keyza Putri Pariwisata Berbakat Samarinda Rayakan Sweet Seventeen

Keyza Bercita-Cita Jadi Artis

0 383

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kebahagiaan Keyza Jannaver Setiawan, akrab disapa Keyza yang merayakan hari jadinya yang Ke-17 tahun terpancar jelas dari raut wajahnya, saat memberikan keterangan kepada sejumlah “Nyamuk” Pers di Balroom Hotel Puri Senyiur, Jalan Ruhui Rahayu 1 Samarinda, Sabtu (18/2/2023) Pukul 21:06 Wita.

Satu di antara sejumlah momentum dalam perayaan Sweet Seventeen Keyza. Panggung ditata berlatar belakang sebuah Kastil yang mendukung tema Maleficent. (foto: LVL)
Satu di antara sejumlah momentum dalam perayaan Sweet Seventeen Keyza. Panggung ditata berlatar belakang sebuah Kastil yang mendukung tema Maleficent. (foto: LVL)

Bagaimana tidak bahagia, impian putri pasangan Boim dan Veronika yang lahir 18 Februari 2006 silam untuk merayakan ulang tahunnya sesuai keinginannya dikabulkan orang tuanya.

Sebuah pesta meriah yang bernuansa film Maleficent yang dihadiri sekitar 1.000 orang berpakaian warna hitam, berlangsung gegap gempita dalam iringan berbagai jenis musik.

Dipilihnya konsep Maleficent ini diutarkan Keyza lantaran dinilai unik, belum pernah ada melakukan sebelumnya. Disebutnya sebagai anti mainstream.

“Unik gitu sih, karena nggak pernah ada yang bikin kan dengan tema Maleficent. Jadi saya memutuskan dengan Maleficent,” jelas Keyza yang mengaku sudah punya pacar, dikenalnya dari Sosmed.

Keyza yang terlihat cantik dan begitu ceria mengugkapkan ide Maleficent itu datang dari dirinya sendiri, meski ia enggan menjawab saat ditanya budget yang kucurkan untuk merayakan pesta ulang tahunnya yang begitu heboh.

“Kalau itu sih, tanya ke papa aja. Nggak tahu juga,” jawab Keyza seraya tertawa kecil.

Beredar informasi, jika pesta yang dikelola sebuah Event Organizer (EO) dan bertabur Door Prize itu juga menghabiskan dana sekitar Rp1,5 Milyar.

Keyza, anak pertama dari tiga bersaudara dan satu-satunya perempuan mengungkapkan ia sangat puas dengan acaranya. Ia sangat senang dengan hadiah ulang tahun dari orang tuanya. Teman-temannya juga mengaku puas dengan acaranya.

“Senang banget sih, bersyukur tentunya,” ungkap Keyza saat ditanya perasaanya dengan hadiah ulang tahun yang mewah ini.

Iapun mengungkapkan dari dulu punya impian pengen ulang tahunnya dirayakan secara mewah, dan itu diwujudkan orang tuanya.

“Papi wujudtin,” ungkap Keyza yang bercita-cita ingin jadi artis.

Ia berharap pada hari ulang tahun ini bisa lebih dewasa, dan bisa mewujudkan seluruh impiannya. Termasuk jadi artis, yang telah dimulainya dengan mengikuti berbagai event. Terakhir, berhasil meraih juara Putri Pariwisata Berbakat tingkat Kota Samarinda.

Kedua orang tua Keyza mengenakan kostum pada perayaan Sweet Seventen putrinya bertema Maleficient. Sang Papi berperan sebagai Burung Gagak, sedangkan Sang Mami memerankan tokoh Maleficent, Sang Penyihir. Maleficent adalah film bergenre fantasi dan petualangan yang diperankan Angelina Jolie. (foto: LVL)
Kedua orang tua Keyza mengenakan kostum pada perayaan Sweet Seventen putrinya bertema Maleficient. Sang Papi berperan sebagai Burung Gagak, sedangkan Sang Mami memerankan tokoh Maleficent, Sang Penyihir. Maleficent adalah film bergenre fantasi dan petualangan yang diperankan Angelina Jolie. (foto: LVL)

Kemeriahan pesta ulang tahun Keyza disempurnakan dengan penampilan Jaz Hayat, yang mampu menghipnotis tamu untuk turut bergoyang mengikuti irama lagunya.

Acara Sweet Seventeen Keyza ditutup dengan acara Polonaize yang diiringi dentuman musik dari DJ Mirza. Keyza didampingi Dimas, sang pacar, berkeliling ruangan diiringi barisan 16 pasang teman-temannya.

Vibi yang datang bersama Welly ke acara ulang tahun itu mengaku kenal Keyza sejak SD hingga SMA, Vibi mengungkapkan pesta ulang tahun temannya itu sangat keren. Iapun mendoakan semoga semakin sukses.

“Acaranya keren banget. Semoga yang ulang tahun makin cantik, makin sukses dan sehat selalu,” ungkap Vibi mendoakan.

Dimintai tanggapannya terkait acara ulang tahun putrinya, Boim mengungkapkan acara ini memang untuk merayakan ulang tahun putrinya. Selain itu, acara ini juga untuk memberikan satu contoh acara yang berbobot di Samarinda yang dinilainya selama ini cenderung monoton.

“Kita ingin memotivasi anak-anak muda supaya bisa meng-creat lebih kreatif lagi, usia kita bertambah. Kita harus meregenerasi anak muda, lebih kreatif lagi,” jelas Boim yang tampak sumringah dengan perayaan hari jadi putrinya.

Konsep ini diakui datang dari putrinya yang ulang tahun, sehingga EO yang menanganinya mengikuti arahan user. Bukan seperti yang selama ini, user mengikuti konsep dari EO. Dan acara ini dipersiapkan sekitar satu bulan lamanya, namun ia menepis jika dikatakan anggarannya sampai Rp1,5 Milyar. Iapun memberikan gambaran, jika user menggunakan jasa EO itu sekitar Rp500 Jutaan.

Veronika, Mami Keyza mengungkapkan, acara ulang tahun putrinya yang thematic ini baru pertama kali dilaksanakan di Samarinda. Iapun mengungkapkan kebahagiaanya, ketika melihat putrinya bahagia.

“Karena saya lihat anak saya happy, ya saya lebih happy lagi. Karena niatnya memang nyenengin anak ya, jadi apapun anak kepengen selagi kita mampu kita support aja,” kata Veronika yang mengenakan kostum Maleficent dengan Tanduk di kepalanya.

Veronikapun menegaskan akan mensupport anaknya yang bercita-cita menjadi artis. Meski Keyza yang kini duduk di bangku SMA Kelas 2, tetap diwajibkan menjalani pendidikannya. Dan ia berharap anaknya tetap rendah hati.

“Saya berharap ia menjadi anak yang multi talenta, yang hebat, yang berbakat. Tapi dia tetap humble (rendah hati-red).” kata Veronica menandaskan. (DETAKKaltim.Com)

Penulis: LVL

(Visited 53 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!