Supaya Pembekuan PSSI Bisa Dicabut, La Nyalla Disarankan Mundur

0 76

JAKARTA : Sempat dirumorkan akan dicabut, pembekuan PSSI sepertinya akan diteruskan oleh Kemenpora. Muncul usulan agar Ketum PSSI, La Nyalla Mattalitti, mundur dari jabatannya supaya masalah sepakbola Indonesia segera selesai.

Permintaan tersebut terungkap dalam Rapat Kerja antara Menpora Imam Nahrawi bersama Anggota Komisi X DPR, di Jakarta, Rabu (2/3).

Anggota Komisi X dari Fraksi Gerindra, Nuroji, menilai, salah satu solusi penting mengakhiri kebuntuan soal pencabutan pembekuan PSSI adalah kebesaran hati agar La Nyalla mundur dari jabatannya. Dengan begitu, maka KLB (Kongres Luar Biasa) bisa digelar.

“Mohon Pak Nyalla dengan jiwa besar, berbesar hati, mengalah, mundur dari PSSI. Bila keputusan mundur itu terjadi, segera gelar KLB,” ujarnya.

Rencana pencabutan SK pembekuan masih menunggu hasil pertemuan pemerintah dengan FIFA. Presiden Joko Widodo meminta agar hal itu dilakukan sebelum benar-benar mengambil keputusan soal penghentian pembekuan PSSI.

Mundurnya tampuk pimpinan organisasi sepakbola belum lama ini terjadi di tubuh FIFA. Pada tengah tahun lalu, tak lama setelah terpilih lagi menjadi presiden, Blatter menyatakan turun dari kursinya setelah beberapa pejabat teras organisasi tersebut ditangkap atas kasus kejahatan. Pengganti Blatter akhirnya terpilih setelah digelar Kongres Luar Biasa FIFA di akhir Februari lalu, dia adalah Gianni Infantino. (Sumber:Detik.com)

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!