Sayembara Tangkap Maling Malam Hari Berhadiah Rp1 Juta

Ketua RT : Bentuk Kekesalan Kami Karena di Sini Banyak Kasus Pencurian

0 206
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Warga Perumahan Gerilya Indah, Jalan Gerilya, RT 34, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, memiliki cara yang unik untuk menjaga keamanan kampung sekitar dan mengantisipasi maraknya aksi pencurian.

Warga sekitar memasang spanduk yang bertuliskan “Tangkap Maling Berhadiah”. Hadiah yang diberikanpun cukup menggiurkan, bagi yang berhasil menangkap maling pada siang hari akan diberikan hadiah sebesar Rp750 Ribu sedangkan malam hari mendapatkan hadiah Rp1 Juta.

“Spanduk sayembara itu sudah dipasang sekitar 2 minggu, hal ini kami lakukan sebagai bentuk kekesalan kami karena di sini banyak kasus pencurian yang menimpa warga. Selain itu ada unsur untuk menakuti pencuri yang akan melakukan aksinya di sekitar sini,” ucap Ardiansyah, Ketua RT 34 kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (17/11/2020).

Kebanyakan barang-barang yang hilang di antaranya barang rumah tangga, dan Ponsel. Bahkan warga juga kehilangan unggas peliharaan. Ide membuat spanduk itu dilatarbelakangi banyaknya aksi pencurian di wilayah tersebut, sehingga banyak warga yang merasa resah.

“Yang sering hilang itu Ponsel, selain itu juga barang barang perabot rumah. Bahkan sampai ayam dan burung, untuk itu warga sekitar berinisiatif untuk memasang  spanduk tersebut karena sudah sangat resah sekali, ” lanjut Ardiansyah.

Baca juga : Bunuh Istri, Jabarudin Ditangkap Tim Jatanras Polresta Samarinda

Warga berharap dengan dipasangnya spanduk sayembara ini, bertujuan agar menjadi peringatan bagi pelaku kejahatan agar berpikir dua kali untuk melakukan aksi pencurian. Selain itu hadiah yang ditawarkan akan ditanggung dari hasil uang iuran bulanan warga Perumahan Gerilya Indah. (DK.Com)

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 13 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!