Sambut Bulan Ramadhan, SD 004 Waru Gelar Pesentren Kilat

0 213

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Pesantren kilat rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur setiap bulan Ramadhan. Seperti yang dilaksanakan di SD 004 di Kacamatan Waru Kabupaten PPU, Selasa (30/5/2017).

Sejak pagi ratusan murid-murid telah siap mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan pesantren Ramadhan yang dilaksanakan sekolah tersebut. Kegiatan pembukaan pesantren Ramadhan ini didahului dengan pelaksanaan sholat Dhuha berjama’ah yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an dan penyampaian ceramah agama.

Kepala Sekolah SD 004 Kecamatan Waru, Yuniarti, saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan pesantren Ramadhan akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai 29-31 Mei 2017. Dengan rangkaian kegiatan di antaranya penyampaian materi tentang ahlaq, ibadah dan materi tentang keimanan.

Menurutnya, kegiatan pesantren Ramadhan tersebut pada dasarnya untuk mengisi kegiatan selama bulan suci Ramadhan, dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bermakna untuk anak-anak didik di sekolah.

“Intinya kegiatan pesantren Ramadhan ini untuk meningkatkan semangat bagi anak-anak didik kami, dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah ini. Tentunya dengan hal-hal yang bermakna dan bermanfaat,“ jelasnya.

Pelaksanaan pesantren Ramadhan ini juga dilaksanakan sesuai himbauan tertulis dari Kepala Dinas Pendidikan  dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU, yang meminta kepada sekolah di wilayah PPU agar menggelar pesantren Ramadhan dalam mengisi kegiatan bulan Ramadhan di masing-masing sekolah yang berada di wilayah PPU. (Humas6/LVL)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!