Respon Keluhan Warga, DPRD Bontang Undang PKT dan PLN

Bahas Perbaikan Jalan Pipa dan Penerangan Jalan Umum

0 59
DETAKKaltim.Com, BONTANG : Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pimpinan PT Pupuk Kaltim (PKT) dan Manager PLN UP III Bontang, Selasa (3/11/2020.

RDP yang digler di ruang rapat DPRD Bontang tersebut terkait jembatan rusak di Jalan Kusnodo, dan penerangan jalan umum Monumen Tugu Tani sampai Pos 7 Loktuan lingkungan PKT.

Usai rapat tersebut, anggota Komisi 3 DPRD Bontang Abdul Malik mengatakan, RDP ini sebagai tindak lanjut dari keluhan masyarakat setempat yang masuk ke DPRD. Namun perbaikan jalan tidak bisa dilakukan oleh pemerintah daerah, karena tidak tercatat dalam aset daerah.

“Kami telusuri kewenangan jalan tersebut ada pada pihak PT Pertamina Gas (Pertagas), dan informasi dari pihak Pertagas, perbaikan jalan sudah masuk dalam prioritas tahun 2021,” terang Abdul Malik.

Politisi Partai PKS itupun menyebut ada beberapa titik yang mengalami kerusakan di Jalan Kusnodo, yang sering disebut Jalan Pipa.

“Bahkan tidak sedikit pengendara yang terperosok akibat kerusakan jalan,” ujarnya.

Hal itu juga diakui oleh Ketua Komisi 3 DPRD Bontang Amir Tosina. Ia menyebut sejak awal jalan tersebut memang hanya diperuntukkan bagi perbaikan pipa oleh Pertagas. Namun lambat laun menjadi akses utama bagi masyarakat setempat.

Baca juga : PAW, Politisi Partai Gerindra Dilantik Ketua DPRD Bontang

“Terlepas dari hal itu, ini memang harus menjadi perhatian bagi pihak Pertagas. Karena apalagi yang bisa diberikan oleh Pertagas kalau bukan akses jalan, mengingat tak ada tuntutan lain dari masyarakat selain perbaikan jalan,” kata Amir.

Lalu mengenai lampu penerangan jalan di Kawasan Monumen Pengabdian Tugu Tani di area PKT, Amir Tosina menyatakan jika pihak PLN siap ketika alternatif jalan sudah ada. Mengingat jalan umum di kawasan itu akan dialihkan.

“PLN siap memberikan penerangan asal alternatif sudah siap difungsikan,”  tutup Amir. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!