PWM Kaltim Gelar Pengajian Ramadhan

0 201

Hadi Mulyadi : Muhammadiyah Harus Menyiapkan Model Dakwah Ala Nabi

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur mengadakan Pengajian Ramadhan 1440 H, kegiatan tersebut berlangsung 17-19 Mei 2019 di Kompleks Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT).

Acara diikuti dari unsur Pimpinan Muhammadiyah wilayah dan daerah seluruh Kaltim. Ketua PWM Kaltim KH Suyatman dalam sambutannya mengatakan, pengajian tahun ini mengangkat tema beragama yang mencerahkan, dengan harapan mampu menggairahkan semangat dan membuka wawasan beragama yang mencerdaskan dan berkemajuan.

Haji Syafi A Mughni dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam pengajiannya mengingatkan tentang beragama yang mencerahkan, dapat diartikan sebagai perilaku yang mencerminkan sebagai muslim yang senantiasa digerakkan semangat Al Qur’an dan As Sunnah.

Menurutnya, ketika Muhammadiyah di awalnya menyemangati dakwah memerangi TBC (Tahayul, Bid’ah dan Khurafat)  maka lahirlah amal usaha pendidikan dan rumah sakit.

“Dalam dakwah kekinian ummat Islam dihadapkan pada Islam yang harus melek politik dan memberdayakan masyarakat terutama di sektor ekonomi,” jelasnya.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Haji Hadi Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, Muhammadiyah sudah lama dan menjadi organisasi tertua yang konsen pada dunia pendidikan. Tapi, pada kondisi kekinian Muhammadiyah harus menyiapkan model dakwah ala Nabi.

“Muhammadiyah harus menyiapkan negarawan seperti Abu Bakar, menyiapkan kader dalam pertahanan keamanan seperti Umar bin Khattab, melahirkan ekonom seperti Usman bin Affan,” ujar Hadi Mulyadi.

Hadi mengapresiasi Muhamamdiyah yang senantiasa hadir untuk mencerahkan masyarakat, dengan wawasan keindonesiaan yang saat ini tidak diragukan lagi. (Gladis)

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!