Putus Penyebaran Covid-19, Polres Samarinda Bagikan 3 Ribu Masker

Sasar Pelabuhan Samarinda dan Pasar Pagi

0 65
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Polres Kota Samarinda menggelar operasi gabungan bersama TNI, Satpol PP, KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan), dan Pemkot Samarinda untuk membagikan sebanyak 3.000 Masker dan menghimbau masyarakat agar tidak melupakan protokol kesehatan saat berada di kerumunan, Rabu (3/2/2021) pagi.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman menjelaskan, jika ada sekitar 80 personel yang ikut dalam operasi gabungan tersebut. Selain itu kegiatan ini dilakukan di 2 titik berkumpulnya banyak orang, yakni Pelabuhan Samarinda dan Pasar Pagi.

“Hari ini kita melakukan kegiatan bagi-bagi Masker dan penyemprotan disinfektan di area Pelabuhan Samarinda dan Pasar Pagi, hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran rantai Covid-19 di wilayah Samarinda. Kita memastikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, hari ini sebanyak 3.000 Masker dibagikan kepada masyarakat di dua titik tersebut,” ucap Kombes Pol Arif kepada DETAKKaltim.Com.

Seorang warga yang berada di lokasi kegiatan tersebut mengatakan, dengan adanya kegiatan ini bisa memberi edukasi lebih kepada masyarakat Kota Samarinda tentang bahayanya Covid-19 agar selalu waspada.

“Memakai Masker ini untuk keselamatan kita, dan untuk keselamatan orang lain juga. Oleh karena itu saya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh pihak Kepolisian pada hari ini. Harapan saya, jangan sampai penyebaran Covid-19 ini berlarut-larut,” ucap Nasuhar.

Petugas gabungan pada kegiatan ini berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain tindakan penyemprotan dan pembagian Masker, petugas juga terus menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, menghindari kerumunan, dan selalu mengenakan Masker saat bepergian. (DK.Com).

Penulis : Setyo Wahyu Aditya

Editor : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!