PT KPC Bersama Jurnalis Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Tradisional

0 96

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : PT Kaltim Prima Coal (KPC) bersama sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT) terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini, peran aktif tersebut ditunjukkan  dengan pemberian 500 masker kepada pedagang Pasar Induk Sangatta (PIS) dan Pasar Tradisional Sangatta Selatan yang masih melakukan aktivitasnya di pasar.

Manager External Relation Yordan Ampung mengungkapkan, pembagian masker kepada para pedagang diharapkan dapat menjaga mereka untuk dapat beraktivitas dengan aman dalam berinteraksi di tengah pasar.

“Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya, setidaknya dengan pembagian masker bisa membantu dari penyebaran Covid-19,” papar Yordhan, Rabu (29/4/2020).

Yordhan menambahkan saat ini sekira 3.500 masker yang sudah dibagikan kepada masyarakat umum di Bengalon, dan Sangatta.

“Selain pada pedagang pasar, juga kita bagikan ke masyarakat umum di wilayah Sangatta dan Bengalon, sasaran utama kita itu pedagang yang belum menggunakan masker,” ujarnya.

Yordhan berharap dengan bantuan sekecil ini, dapat membantu dan mendukung program pemerintah untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Selain membagikan masker, Yordhan bersama sejumlah jurnalis mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker dan jaga jarak untuk kondisi saat ini.

“Jadi kita sosialisasi kepada masyarakat, memberikan pembelajaran kepada masyarakat, sekaligus memberikan masker secara gratis,” jelasnya lebih lanjut.

Kepada masyarakat atau pedagang yang tidak menggunakan masker, Yordhan meminta untuk langsung memasang. Karena, sesuai imbauan badan kesehatan dunia, ketika berada di luar rumah, harus menggunakan masker. Dengan demikian ia berharap dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Total keseluruhan masker yang sudah dibagikan sebanyak 15.500 lembar, 12.000 kepada karyawan PT KPC, 3.500 nya ke masyarakat.  Selain itu akan ada tambahan sebanyak 6.000 masker lagi yang akan didistribusikan kepada karyawan yang belum mendapatkan.

“Yang sudah didistribusikan sebanyak 15.500 lembar, akan ditambahkan lagi sebanyak 6.000 kepada karyawan yang belum kebagian. Jadi total keseluruhan sebanyak 21.500 lembar, pembagian ini dilakukan secara berkala,” pungkasnya. (DK.Com)

Penulis: RH

Editor: Lukman

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!