PPP Resmi membuka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Samarinda

0 59

DETAKKaltim. Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Samarinda resmi membuka pendaftaran untuk bakal calon Walikota (Bacalon) yang akan bertarung pada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota pada 2020 mendatang. Pembukaan pendaftaran tersebut berlangsung mulai 18 November hingga 7 Desember 2019.

Ketua Tim Pemenangan DPC PPP Risa Fahrizal mengatakan, setelah proses pendaftaran pihaknya nanti akan mengadakan kegiatan untuk mengenalkan kandidat dengan kader PPP Kota Samarinda.

“Kita ada mekanisme, rekrutmen calon itu dari tingkatan terbawah dari DPC, nanti naik setingkat DPW, dan keputusan akhir tetap berada di DPP. Tetapi pertimbangan politik dari DPC sangat menentukan, karena DPC yang melakukan komunikasi politik dengan rekan-rekan partai politik lain,” ujar Risa Fahrizal saat menggelar konferensi Pers di kantor DPC PPP Jalan Kadrie Oening, Senin (18/11/2019).

Partai berlambang Ka’bah ini menyadari jika jumlah kursi PPP belum memenuhi persyaratan untuk mengusung calon sendiri, oleh karena itu PPP harus berkoalisi dengan partai lain, lanjut Fahrizal, saat ini pihaknya sudah melakukan komunikasi yang intens dengan beberapa calon. Selain itu, pihaknya juga melakukan komunikasi dengan partai politik lain. Di antaranya Demokrat, Golkar, PAN, Nasdem, Gerindra dan juga PKB.

“Di samping dalam proses pendaftaran ini, kita juga akan berinisiatif mendatangi beberapa kandidat calon untuk kita beri formulir pendaftaran. Jadi kita menjemput bola, tidak menunggu di sini, kita akan mendatangi calon-calon untuk mendaftar ke PPP,” tambahnya.

Meski ada beberapa kader yang berpotensial yang akan diusung, namun pihaknya tetap memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat Kota Samarinda agar bisa menggunakan PPP sebagai kendaraan politik.

“Banyak kader potensial, contohnya Ketua DPW PPP Rusman Yaqub, ada juga ketua DPC Kota Samarinda Herman A Hasan. Namun arahan sampai sekarang dari DPW dan DPP, kita membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat yang memiliki pengalaman dan komitmen membangun Samarinda,” pungkasnya. (DK. Com)

Penulis : Amin Gladis.

Editor   : Lukman

(Visited 19 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!