PPDB Online Bermasalah, Kadisdikbud Kaltim Minta Sekolah Terima Berkas Manual

0 32

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Situs pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tidak bisa diakses. Hal ini membuat calon PPDB merasa resah. Karena hingga saat ini, Peserta hanya bisa membuka halaman situs saja. Tetapi untuk masuk ke dalam situs tersebut tidak bisa.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Armin menyatakan, karena situs masih bermasalah maka sekolah dapat menerima berkas yang dibawa oleh peserta maupun orangtua.

“Sebaiknya agar memberikan rasa nyaman kepada mereka sekolah menerima dulu seluruh perlengkapan yang dibawa orangtua maupun peserta PPDB Online,” kata Armin, Rabu (3/7/2019).

Lanjut Armin, Saat ini tengah terjadi kesulitan untuk masuk ke situs PPDB Online. Tentu, semua pendaftar khawatir kalau-kalau tidak terdaftar masuk sekolah di sekolah yang dituju. Begitu juga bagi yang sudah terdaftar belum dapat melihat jurusan yang ingin dia ambil.

Disdikbud Kaltim hingga saat ini sedang melaksanakan perbaikan-perbaikan pada sistem situs maupun aplikasi PPDB Online ini.

“Ya, untuk saat ini kami tengah melakukan perbaikan. Kordinasi terus dilakukan dengan pengelola jasa. Dalam persoalan konsistensi aplikasi yang disediakan oleh penyedia jasa juga kurang maksimal. Sehingga untuk menyisatinya, kami juga harus memberikan pelayanan yang nyaman untuk peserta atau orang tua dengan langsung mengantarkan berkasnya ke sekolah yang dituju,” pungkasnya. (Nita)

(Visited 4 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!