Pj Kades Giripurwa Dukung Dirut BUMDes

0 54

DETAKKaltim.Com, PPU : Nurcholis, Penjabat sementara (Pj) Kepala Desa Giripurwa, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, merespon positif langkah Bambang Harimurtomo, Dirut BUMDes Anugerah yang memprioritaskan pengembangan peningkatan pendapatan asli desa (PAD) melalui program Pasar Hewan di Desa Giripurwa.

“Saya berharap di tahun 2017 ini tidak ada pemangkasan anggaran seperti tahun 2016 lalu,” ujar Nurcholis kepada Wartawan DETAKKaltim.Com di kantornya, Kamis (14/7/2017) siang.

Menurutnya, pemangkasan Dana Desa dari Pusat di tahun 2017 yang diharapkan tidak terjadi. Pasalnya, sangat berdampak ke desa dan akan menghambat  laju pertumbuhan ekonomi di desa. Salah satunya melalui BUMDes.

Selanjutnya, kata dia, suplai Sapi di kalimantan Timur selama ini didatangkan dari Kalimantan Selatan, tentunya ini peluang bisnis.

“Pasar Hewan ini harus direalisasikan, walaupun saya hanya pejabat sementara di Desa Giripurwa ini, saya sangat mendukung program Dirut BUMDes Anugerah,” jelasnya.

Harus diakui, lanjutnya, untuk di Kabupaten Penajam Paser Utara ini, Desa Giripurwa, salah satu desa yang sukses mengelola BUMDesnya.

“Ini harus ditingkatkan ke beberapa jenis usaha agar BUMDes Anugerah Desa Giripurwa, bisa menjadi salah satu andalan untuk meningkatkan pendapatan asli Desa,” tandasnya. (amran).

 

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!