Pisah Sambut Gubernur Kaltim Diwarnai Kejutan AGM Buat AFI

0 50

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Awang Faroek Ishak (AFI) telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim telah dilantik sebagai pengganti Awang di Lamin Etam Samarinda, Sabtu (22/9/2018) pagi kemarin.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo hadir sekaligus melantik Restuardy Daud sebagai Pj Gubernur Kaltim, hingga pelantikan Gubernur Kaltim terpilih nantinya.

Setelah pelantikan dan serah terima jabatan, malam harinya Pemerintah Provinsi Kaltim (Pemprov Kaltim) menggelar acara pisah sambut di tempat yang sama. Acara tersebut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan seluruh kepala daerah di Provinsi Kaltim. Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan Hamdam Pongrewa hadir dalam acara tersebut.

Keduanya hadir sebagai bentuk penghormatan kepada Awang Faroek yang telah memimpin Kaltim selama sepuluh tahun. Bahkan Gafur memberikan sebuah lukisan kepada Awang sebagai kenang-kenangan.

“Bapak Awang adalah sosok yang luar biasa bagi saya. Lukisan ini saya berikan sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan saya kepada beliau. Apresiasi saya yang tinggi kepada Pak Awang dijadikan satu dalam lukisan ini,” ujar Gafur di sela-sela acara pisah sambut tersebut.

Awang dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh staff yang telah membantunya selama menjabat Gubernur Kaltim, termasuk jajaran FORKOPIMDA yang telah bekerja sama dengan baik. Awang berharap pergantian kepemimpinan tidak mempengaruhi dedikasi dan loyalitas kita terhadap Kaltim. “Pimpinan boleh berganti, namun loyalitas dan integritas tetap harus diberikan kepada pemerintah, demi membangun Kaltim” ujarnya.

Berita terkait : Pj Gubernur Kaltim Dilantik, Mendagri Ucapkan Terima Kasih Kepada Awang

Ditunjuknya Restuardy sebagai Penjabat Sementara tak lepas dari mundurnya Awang Faroek sebagai Gubernur karena ikut masuk sebagai caleg DPR RI untuk Pemilu 2019. Mendagri Tjahjo Kumolo menunjuk Deputi Instruktur Badan Nasional Pengawas Perbatasan (BNPP) Restuardy Daud sebagai Pj Gubernur Kaimantan Timur. Restuardy Daud sebelumnya pernah bertugas sebagai juru bicara Kemendagri.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak diketahui sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Gubernur, dan memilih maju sebagai calon anggota DPR RI lewat Partai NasDem. (Humas09/Sismayanty/LVL)

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!