Persiapan Pileg 2024, DPC PDIP Samarinda Gelar PKP Ke-3

Sofyan : Yakin Kita Bisa Memenangkan Kembali

0 149

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sofyan, Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Samarinda menjadi salah satu narasumber dalam Pendidikan Kader Pratama (PKP), yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Samarinda, Jum’at – Minggu (9-11/12/2022).

Senada yang disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis, bahwa PKP ini merupakan amanat Kongres Ke-5 tahun 2019 PDI Perjuangan. Menurut Sofyan, PKP ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Jadi PKP ini atau Pendidikan Kader Pratama adalah agenda rutin yang diinstruksikan oleh DPP partai, pada seluruh DPD dan DPC seluruh Indonesia untuk melaksanakan PKP,” jelas Sofyan usai pembukaan PKP Ke-3 yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda, sepanjang tahun 2022 ini.

Ia juga mengungkapkan, setiap pelaksanaan PKP diikuti paling sedikit 50 orang peserta sampai 100 orang.

“Dari PKP Pertama hingga saat ini, ada kurang lebih 500 kader yang kita didik. Artinya semua kader PDI Perjuangan berhak mendapatkan pendidikan kader,” ungkapnya.

Baca Juga :

Materi yang disampaikan dalam PKP, lanjut Sofyan, bermacam-macam. Mulai dai Pancasila, Undang-Undang Dasar, hingga kesejahteraa partai dan lainnya.

Bila dikaitkan dengan momentum politik di 2024 nanti, masih kata Sofyan, PDI Perjuangan Kota Samarinda yakin bisa memenangkan kembali kontestasi politik di Kota Samarinda ini.

Ini salah satu langkahnya. Kita punya kader yang solid dan militan serta terdidik, yang mereka dapatkan dari pendidikan ini. Itu bisa menjadi bekal mereka nanti untuk turun ke masyarakat. Para calon legislatif juga kita ikutsertakan. Bagi mereka yang belum pernah ikut, silahkan bisa ikut dan diwajibkan untuk ikut.” tandasnya.

Dalam catatan DETAKKaltim.Com, DPD PDI Perjuangan Kaltim juga telah menggelar PKP dihampir seluruh PAC Kaltim seperti Kota Balikpapan, Kutai Kartanegara, PPU, Paser, Kutai Barat, Kutai Timur, Mahakam Ulu, dan Bontang. (DETAKKaltim.Com)

Penulis : LVL

(Visited 11 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!