Pers Berzikir dan Haul Jama’ Insan Pers Kaltim Dihadiri Wakil Gubernur

0 90

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim menggelar kegiatan Pers Berzikir dan Haul Jama’ Insan Pers Kaltim di Sekretariat PWI Kaltim, Jalan Biola, Samarinda, Sabtu (7/3/2020) pagi.

Kegiatan ini mengambil tema, Penguatan Rohani di Kalangan Wartawan Modal Dasar Pengawal IKN di Kalimatan Timur.

Dengan dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Haji Hadi Mulyadi, Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has, Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Komisi Yudisial, Kepala Rutan Samarinda, dan sejumlah pejabat lainnya dari TNI dan Polri, serta puluhan wartawan dari berbagai media massa.

Dalam sambutannya, Hadi Mulyadi mengatakan hari ini kita mengadakan haul. Hal ini menandakan bahwa kita juga akan menyusul saudara-saudara kita yang lebih 70 orang telah mendahului.

“Kita mendoakan semoga yang mereka meninggal dunia mendapatkan rahmat dari Allah Swt,” kata Hadi.

Wakil Gubernur juga menyampaikan nasehat kepada insan pers, bahwa orang yang ingin sukses hidupnya dunia dan akhirat, sukses rumah tangganya, mereka yang menjadikan sabar dan syukur sebagai pedomannya.

Menanggapi kegiatan ini, Wakil Gubernur mengatakan acara ini luar biasa baik. Karena acara haul jama’ insan pers yang dilaksanakan PWI.

“Menandakan bahwa insan pers Kalimantan Timur selalu mengingat jasa-jasa senior-senior mereka,” kata Hadi usai acara.

Menurutnya, mengingat senior itu sesuatu hal yang baik untuk mengambil hal-hal yang positif dari mereka. Iapun berharap hal ini menjadi tradisi yang baik untuk membangun Kaltim.

Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua PWI Kaltim Endro S Efendi menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dan para donatur acara ini.

“Kami tidak mengira dalam waktu dua minggu bisa menyelenggarakan acara ini,” kata Endro.

Dalam tausiyahnya, penceramah Muhammad Rusdi Abdurrahman atau lebih akrab disapa Guru Rusdi yang sempat mengatakan grogi memberikan ceramah di hadapan Ketua MUI Kaltim, dan Wakil Gubernur Kaltim, menyampaikan memuliakan orang yang dimuliakan Allah yaitu Nabi Muhammad SAW, maka kita akan dimuliakan Allah.

Kegiatan ini terselenggara, kata Ketua Panitia Ahmad Sahab, atas dukungan Pemprov Kaltim, Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Bank Indonesia, Bankaltim, Berau Coal, PDAM Tirta Kencana Samarinda, PT Borneo Etam Mandiri, PT Berau Nuansa Beton dan ada pula bantuan pribadi dari sejumlah donatur. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!