Peringati Hari Juang Kartika, Danrem 091/ASN Kunjungi Warakawuri

Danrem : Hari Ini Anjangsana Warakawuri

0 412
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hari Juang Kartika yang merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AD diperingati setiap 15 Desember, dalam rangka memperingati HUT Ke-75 tersebut Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) mengisi dengan kegiatan silaturami ke Warakawuri, dan menjenguk anggota maupun keluarga TNI AD yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan peringatan Hari Juang Kartika diawali koordinasi di Sport Center Korem 091/ASN  Jalan Awang Long, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, Kasrem Kolonel Inf Triyono dan para Kasi, Dankabalak Aju Korem 091/ASN serta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, menuju asrama Korem di Jalan Pirus, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota.

Sesampainya di rumah Warakawuri, Danrem mengucapkan salam juga dan bersilaturrahim sejenak sambil mendoakan semoga sehat wal afiat .

“Ini ada bingkisan juga buat beli vitamin dan kami ingin menyambung silaturrahmi,” ujar Danrem saat mengunjungi Warakawuri dan Personel Militer, PNS, dan Keluarga yang sakit di Rumah Sakit Tk IV Samarinda (RS Tentara Kesdim), di Jalan Jenderal Sudirman, Samarinda.

Danrem mengutarakan kegiatan hari juang Kartika dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan Bakti sosial.

“Hari ini anjangsana Warakawuri, Purnawirawan, dan Veteran dalam rangka Hari Juang TNI-AD tahun 2020 dengan tema Bersama Kita Bisa. Kita memberikan bantuan sosial pada Warakawuri istri purnawirawan,” jelasnya.

Kemudian juga mengunjungi Rumah Sakit Tingkat IV, dan menyemangati anggota militer dan keluarga yang sakit supaya lekas sembuh.

Selain itu juga ada kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan, juga akan diselenggarakan donor darah di Makorem 091/ASN.

Warga asrama Korem Pujiani dan ibu Samidi sangat berterima kasih kepada Danrem 091/ASN, karena telah  mengunjungi dan melihat keadaan para Warakawuri.

Baca juga : Armada Baru, Disdamkar Samarinda Uji Coba Unit Doubel Cabin

“Semoga tetap semangat, TNI AD semakin jaya, terima kasih sekali sudah mau mengunjungi keadaan Warakawuri dengan keadaan kami di asrama,” ujarnya.

Kegiatan dibagi 3 titik yaitu Jalan Basuki Rahmat Asrama Tipe K, Asrama Awang Long, dan Jalan P Antasari Wira. Sedangkan puluhan bingkisan Warakawuri dan janda veteran diserahkan langsung oleh para Babinsa di wilayah binaannya. (DK.Com)

Sumber : Penrem 091/ASN

Editor   : Lukman

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!