Pengurus Pokdarkamtibmas Kabupaten/Kota Seluruh Kaltim Dikukuhkan

 Dirbinmas Polda Kaltim Apresiasi Kegiatan Pokdarkamtibmas

0 286
DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kalimantan Timur menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pengurus Daerah dengan Pengurus Resor seluruh Kalimantan Timur di Hotel Gran Victoria, Rabu (7/10/2020).

Dalam sambutannya, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Kalimantan Timur Abraham Ingan mengatakan, kita terpanggil untuk menciptakan keamanan di lingkungan kita dari daerah hingga negara. Ia berharap tahun 2020 bisa dilewati dengan aman dan damai.

“Tahun 2020 ini ada banyak moment yang akan kita lewati, kita yakini bahwa Pokdarkamtibmas akan menjadi mitra aparat keamanan. Kita mewakili semua kepentingan masyarakat dalam hal membantu keamanan, kita yakin tahun 2020 ini akan kita lewati aman dan damai,” kata Abraham.

Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Harri Muharam Firmansyah mewakili Polda Kaltim dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pokdarkamtibmas dengan melakukan konsolidasi ini di antara agenda-agenda lainnya, termasuk pelantikan pengurus yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Selanjutnya, ia mengikatkan apa yang disampaikan Kapolda terkait situasi dan kondisi mengenai peningkatan wabah Covid-19 yan semakin lama semakin mengalami peningkatan. Sehingga diharapkan semua pihak, termasuk Pokdarkamtibmas untuk turut urun rembuk di dalam menjaga situasi di Kaltim.

“Selain Covdi-19, kita juga menghadapi Pilkada yang sudah teragendakan dan ini sudah memasuki tahapannya,” kata Kombes Pol Harri.

Berita terkait : Kapolda Lantik dan Kukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas Kaltim

Terkait Covid-19, ia mengharapkan peran semua komunitas termasuk Pokdar yang memiliki peran terutama kepada anggota-anggotanya untuk mendorong tetap menjaga protokol kesehatan.

“Paling tidak tiga hal yang harus dilakukan, menggunakan masker, cuci tangan, lalu jaga jarak,” imbuhnya.

Penandatanganan dan penyerahan SKEP Pengurus Resor Kabupaten/Kota di seluruh Kaltim mengakhiri rangkaian acara hari ini. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 17 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!