Pangdam VI/Mlw Apresiasi Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0904/Paser

Bangun Jalan 3,95 Km, Melebihi Yang Direncanakan

0 80

DETAKKaltim.Com, PASER : Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, tinjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0904/Paser, Korem 091/ASN di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (12/7/2021).

Pangdam sangat mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh Kodim 0904/Paser. Satgas TMMD Ke-111 mampu mengerjakan jalan sejauh 3,95 Km dari perencanaan yang hanya 2,75 Km. Dengan anggaran yang minim.

“Mereka mampu mengerjakan dengan baik. Baik pekerjaan fisik maupun non fisik pada TMMD Ke-111 di Kerang Dayo. Ini over prestasi,” ucap Pangdam.

Intinya TMMD itu bukan hanya kegiatan fisik, namun letaknya di non fisik. Ini mengenalkan kemanunggalan TNI yang selalu dekat dengan rakyat.

“Paling penting itu komunikasi dengan rakyat,” kata dia.

Usai mengunjungi Desa Kerang Dayo, Pangdam menemui Bupati Paser Fahmi Fadil beserta unsur Forkopimda di ruang kerja Bupati Paser.

Pertemuan tersebut, kata Pangdam, membahas mengenai TMMD dan juga penanganan Covid-19 di Kalimantan Timur. Kasus yang ada di Kaltim mencapai 1.134 terkonfirmasi positif.

“Kasus yang menonjol ada di Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan Berau. Dikarenakan Paser dekat dengan Balikpapan, maka perlu antisipasi sejak dini untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19,” kata Mayjen TNI Heri Wiranto didampingi Dandim 0904/Paser Letkol Czi Widya Wijarnarko.

Baca juga :

Ia berpesan kepada Bupati Paser untuk mengajak masyarakat mengantisipasi penyebaran Covid-19, seperti tenaga Kesehatan, obat-obat, dan ruang isolasi cadangan jika terjadi peningkatan kasus Covid-19.

Pangdam juga mengungkapkan, di Eropa dan Amerika saat ini sudah tidak mengenakan masker lagi, karena telah tercapai 70 persen Herd Immunity (Kekebalan kelompok). Untuk itu ia mengajak masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah. (DETAKKaltim.Com)

Sumber : Rilis Penrem 091/ASN

Editor   : Lukman

(Visited 21 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!