Musprov INKAI Kaltim, H Akil : Obesesi Saya Menjadikan Karate Kaltim Sebagai Industri

0 134

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Musyawarah Provinsi (Musprov) INKAI Kaltim hari ini, Minggu (27/3/2016) Pukul 09:00 WITA digelar di Hotel Grand Victoria Samarinda, Kalimantan Timur. Dengan dihadiri Pengurus Cabang dari Kalimantan Timur.

Musprov ini menandai akhir dari masa bhakti Pengurus Provinsi (Pengprov) INKAI di bawah kepemimpinan H Akil Mappeasse yang telah sukses menorehkan berbagai prestasi sejak 2011-2015. Terakhir di Kejurnas Jawa Tengah beberapa waktu lalu berhasil mempersembahkan 2 medali Emas, 6 Perak dan 3 Perunggu, menempati peringkat ketujuh mengungguli sejumlah daerah termasuk Jawa Timur.

Sebelumnya, di Pra PON yang digelar di Medan Oktober 2015, atlet INKAI Kaltim juga berhasil lolos ke PON XIX 2016 di Bandung Jawa Barat bersama beberapa atlit FORKI Kaltim lainnya. Bahkan  M Rafi Aldhien salah seorang atlit INKAI Kaltim, berhasil mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional setelah meraih medali Emas di Berlin, Jerman.

Kepada Wartawan DETAKKaltim.Com, H Akil Mappeasse mengatakan obsesinya untuk menjadikan Kaltim sebagai lumbung atlit Karate ke depannya. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan Kaltim tapi bagaimana memenuhi kebutuhan daerah lain di luar Kaltim.

Karena itu, dia berharap agar kita di Kaltim jangan bangga menjadi juara tetapi atlit yang dipakai berasal dari luar.

“Kita ingin memproduksi sendiri. Bahkan kalau kita sudah jaya, kalau perlu atlet kita yang mereka beli,” ungkapnya.

Karate Kaltim ke depan harus bisa menghasilkan atlit yang berprestasi dan menjadi industri yang menghasilkan bagi atlitnya, dan INKAI sebagai salah satu perguruan yang bergabung di FORKI harus bisa menghasilkan atlit yang hebat, imbuhnya.

Untuk menunjang obsesinya tersebut, mantan petinggi salah satu bank plat merah dan ternama di Republik ini mengharapkan dukungan Pemerintah Provinsi Kaltim. Karena salah satu kendala yang dihadapi saat ini adalah FORKI Kaltim belum memiliki Dojo sebagai tempat berlatih.

“Kami tidak minta dibangunkan, kalau bisa kan di GOR Sempaja itu banyak yang kosong. Kalau bisa ya dimamfaatkanlah untuk Karate. Kalau memang harus bayar, bayar kebersihan tok, toh ini juga untuk pemerintah,” tandas H Akil.

Musprov INKAI Kaltim.
Musprov INKAI Kaltim tengah berlangsung, siapakah yang akan menjadi Ketua untuk periode 2016-2020?. (foto:LVL)

Kembali ke soal Musprov hari ini, H Akil Mappeasse masih berpeluang besar untuk memimpin Pengprov INKAI Kaltim untuk periode 2016-2020. Namun dalam waktu dekat, Pengprov FORKI Kaltim juga akan menggelar Musprov. Dari informasi yang diperoleh media ini, sejumlah perguruan dan Pengurus Cabang dari seluruh Kaltim menginginkan H Akil tampil sebagai Ketua Pengprov Kaltim.

Dan berdasarkan penuturan Ketua Umum KONI Kaltim H Zuhdi Yahya kepada Wartawan DETAKKaltim.Com beberapa waktu lalu, dia sangat menyambut baik jika H Akil Mappeasse bersedia menjadi  Ketua Pengprov FORKI Kaltim ke depan.

Akankah H Akil melepas peluang untuk menjadi Ketua Pengprov INKAI Kaltim untuk menduduki posisi Ketua Pengprov FORKI Kaltim? Kita tunggu saja perkembangannya.  (LVL).

 

 

 

 

 

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!