Maksimalkan Partisipasi Publik Dalam Pilgub, KPUD Kaltim Gelar FGD

0 19

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim menggelar Fokus Grup Diskusi (FGD) di meeting room Hotel Jatra Balikpapan, Kamis (21/6/2018) pagi.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam tahapan Pilgub Kaltim,” kata Moh Syamsul Hadi, Komisioner KPUD Kaltim.

Disebutkan Syamsul, FGD tersebut sebagai sarana masyarakat memberikan input kepada tim pakar yang telah diberikan kepercayaan KPUD Kaltim, untuk merumuskan materi pertanyaan pada saat debat publik Ketiga Pilgub Kaltim yang akan digelar di Gedung Kesenian, Balikpapan, Jum’at (22/6/2018) mulai Pukul 19:30 – 21:30 Wita.

Diundang dalam FGD tersebut berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepolisian Daerah Kaltim, Kodam VI Mulawarman, Ombudsman Perwakilan Kaltim, BPKP, tim pakar debat publik Pilgub Kaltim, Assosiasi Pengusaha Indonesia, Jurnalis diwakili Ahmad Bintoro yang sekaligus sebagai nara sumber dan tim pakar debat publik.

“Materi pembahasan diskusi lebih banyak mengerucut dalam konteks akselerasi dengan tema debat publik yang akan digelar tanggal 22 Juni 2018, yaitu reformasi birokrasi, pelayanan publik, dan korupsi,” jelas Syamsul lebih lanjut yang turut memberikan masukan-masukan dan rekomendasi yang dapat menjadi pertimbangan tim pakar, dalam melakukan pendalam rumusan pertanyaan debat publik nanti.

Tema yang sangat dekat dengan kepentingan masyarakat secara langsung ini membuat suasana diskusi sangat menarik. Diskusi dipandu moderator Bernaulus Saragih. (LVL)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!