Lelang Aset Masih Tertunda, BPKAD Bontang Tunggu Jadwal KPKNL

0 195

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bontang sempat menjadwalkan lelang aset tahap Kedua pada bulan Maret 2020 lalu. Namun agenda tersebut tertunda lantaran Indonesia, termasuk Bontang dihadapkan dengan situasi wabah pandemi global Covid-19. Dimana Virus Corona yang menyerang membuat semua orang harus menjaga jarak dan membatasi pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Beberapa kegiatan yang sudah terjadwalpun harus tertunda demi mencegah penyebaran Covid-19 di Bontang, salah satunya lelang aset yang dijadwalkan BPKAD Bontang.

Kabid Barang Milik Daerah (BMD) BPKAD Bontang Dedy Haryanto mengatakan, sampai bulan Juni ini pihaknya belum mendapat informasi lagi terkait pelaksanaan lelang tahap Kedua dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

“Pada bulan Maret awalnya kami jadwalkan, tetapi ada wabah Corona jadi tertunda. Diprediksi bulan Juni, namun ternyata wabah belum usai dan kami belum dapat info lagi dari pihak KPKNL Bontang sebagai penyelenggara lelang,” jelas Dedy saat dihubungi, Senin (22/6/2020).

Lelang aset yang akan dilakukan, merupakan aset yang sudah tak terpakai seperti barang elektronik dan beberapa kendaraan dinas. Kendaraan tersebut merupakan sisa lelang tahap pertama yang belum laku terjual. Mengingat aset daerah harus jelas kegunaan dan pemakaiannya. Jika sudah tak terpakai lagi, maka aset harus dilelang untuk pemutihan dokumennya.

Disinggung soal temuan pada hasil audit BPK, Dedy menyebut jika ada temuan aset maka akan ditangani oleh Inspektorat Kota Bontang. (DK.Com)

Penulis : Cinhue

Editor   : Lukman

(Visited 8 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!