Lama Mangkrak, Jembatan Lempake Tepian Kembali Digarap

0 774

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jembatan Lempake Tepian yang lama mangkrak, akhirnya bakal dikerjakan kembali. Jembatan tersebut  merupakan jembatan penghubung Jalan Gunung Kapur Lempake di Kecamatan Samarinda Utara dan Jalan Padat Karya Bengkuring di Kecamatan Sungai Pinang.

Jembatan yang awalnya hanya bisa digunakan untuk kendaraan roda dua, kini resmi ditutup sementara waktu hingga pengerjaan jembatan selesai.

“Ya terhitung besok, Jembatan Lempake Tepian akan ditutup dan akan kembali dikerjakan,” kata Camat Samarinda Utara Syamsu Alam kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (8/10/2019).

Lanjut Syamsu, persoalan tanah warga yang lalu dalam proses pengerjaanpun sudah selesai dan tidak ada persoalan lagi, yang nantinya menghambat proses pengerjaan jembatan tersebut.

“Ini demi kepentingan umum, tentunya kita semua mendukung agar jembatan itu segara bisa digunakan kembali baik untuk kendaran roda dua, roda empat, dan kendaraan lainnya,” jelasnya.

Kemudian, lanjut mantan Lurah Gunung Lingai ini, jembatan tersebut terbilang cukup lama mangkrak dan perlu dikerjakan sesegera mungkin. Ketika nantinya jembatan ini selesai dan bisa digunakan maka akan memperlancar transpotasi lalu lintas yang ada terutama saat terjadi banjir.

“Bisa mempercepat menuju ke Kantor Kecamatan Samarinda Utara. Hanya memakan waktu 10 menit dari Jalan Padat Karya Bengkuring. Yang ketika melalui Jalan Panjaitan bisa memakan waktu hingga 30 menit. Dan akses menuju Bandara ketika banjir terjadi,” pungkasnya. (Man)

(Visited 31 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!