KPU Balikpapan Monitoring Pemasukan Data Paslon

0 52

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Balikpapan melakukan monitoring pemasukan (input) dukungan pasangan calon (Paslon) Siregar dan Muhammad di Kampus Universitas Mulia, Jalan MT Haryono, Balikpapan, Minggu/16/02/2020).

Monitoring ini menyusul setelah tim pemenangan pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Letkol CAJ Muhmmad Solahuddin Siregar dan Muhammad kepada KPU Kota Balikpapan menyerahkan mandat beberapa hari sebelumnya.

Ketua KPU Kota Balikpapan Noor Thoha memimpin monitoring ini, didampingi komisioner lainnya yaitu Mega Feriani Fery, Ridwansyah dan Syahrul Karim. Turut hadir Kasubbag Teknis Sekretariat KPU Kota Balikpapan RR Suprasmi Retnaningsih dan sejumlah stafnya.

Noor Thoha mengatakan monitoring yang dilakukan bersama jajarannya ini untuk memastikan bahwa bakal calon pasangan Siregar dan Muhammad, melalui jalur perseorangan ini sudah melakukan penginputan dukungan melalui aplikasi Sistim Informasi Pencalonan atau Silon.

“Kami sengaja datang kemari untuk mengetahui secara langsung. Dan ternyata tidak ada kendala teknis di aplikasi Silonnya,” kata Thoha.

Maksud kedatangan KPU Kota Balikpapan ke operator Paslon Siregar dan Muhammad, ingin mengetahui apakah ada kendala yang ditemukan.

“Kami ingin tahu kendala apa, masalahnya apa. Jika ada masalah, maka tim dari KPU akan melakukan pendampingan untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terkait dengan input dukungan,” sebut Thoha lebih lanjut.

Thoha juga mengatakan sampai dengan saat ini, tim operator dari Paslon Siregar dan Muhammad belum ada laporan keberatan ataupun kesulitan yang dialami. KPU Kota Balikpapan itu sebatas hanya mendampingi kalau ada kesulitan teknis saja. Sedang masalah selesai dan tidak selesai itu murni di wilayah tugas dari bakal pasangan calon.

Koordinator operator Paslon Siregar – Muhammad, Nazarudin Bin Idris mengatakan tidak mengalami kendala dalam penginputan data dukungan melalui aplikasi Silon ini. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 10 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!