KPP Balikpapan Kirim Balabantuan ke Majene

Melkianus : Dukungan Operasi Gempa Melkianus : Dukungan Operasi Gempa

0 105
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Merespon bencana alam gempa bumi yang terjadi di Majene, Sulawesi Barat, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan menggelar Operasi SAR sesuai arahan Basarnas Pusat, Jum’at (15/1/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta dalam keterangannya menyebutkan, Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan berangkat dengan  menggunakan KN Wisanggeni 236 menuju Pelabuhan Mamuju.

“Operasi SAR hari ini berupa dukungan operasi gempa yang ada di Mamuju, sesuai dengan arahan pusat untuk kami menggerakkan personil dan Alut yang kami miliki,” jelasa Melkianus.

Dalam operasi yang dipimpin Kasi Operasi Octavianto tersebut, kata Melkianus lebih lanjut, KPP Balikpapan melibatkan Perwira Operasional 2 personil, Rescuer 12 personil, dan Anak Buah Kapal (ABK) 13 Personil. Sebagaimana SOP, mereka akan berada di lokasi bencana selama 7 hari untuk selanjutnya menunggu arahan dari pusat.

Baca juga : Kebiri Pelaku Kejahatan Seksual, Ketua DPRD Balikpapan Sambut Baik PP 70/2020

Tim yang berangkat ini, masih kata Melkianus, secara teknis akan berkoordinasi dengan Tim SAR yang ada di Mamuju.

Sebelumnya, KPP Balikpapan menerima informasi dari Deputi Operasional dan Siaga Basarnas Pusat terkait Gempa Bumi di Majene Magnitudo 6,2 SR atau IV-V MMI, Jum’at (15/1/2020) Pukul 08:10 Wita. (DK.Com)

Penulis : LVL

(Visited 2 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!