Kasus Covid-19 Meningkat, Anggota Legislatif Balikpapan Tekankan Prokes

Oddang : Sangat Penting Bagi Warga

0 70
DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Penanganan pemberantasan Virus Corona atau yang biasa disebut dengan pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan nampaknya belum dapat teratasi  secara baik,  justru semakin meningkat tinggi dibanding tahun sebelumnya.

Hal ini menjadi perhatian serius salah satu wakil rakyat yang ada di DPRD Kota Balikpapan, Syarifuddin Oddang dari Partai Hanura.

“Dengan meningkatnya kasus Covid-19 ini sangat penting bagi warga untuk lebih mentaati protokol kesehatan (Prokes), apalagi pemerintah kota telah melakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),” kata Syarifuddin Oddang, Senin (1/2/2021).

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang dilakukan pemerintah, kata Oddang lebih lanjut, guna menekan agar tidak semakin tinggi masyarakat yang terpapar Covid-19, salah satunya di wilayah Graha Indah.

Baca juga : Ketua DPRD Balikpapan Jalani Vaksinasi Covid-19

“Penanganan kasus Covid-19 harus dilakukan tindakan yang cepat, baik dalam hal apapun karena yang terpapar positif adalah manusia. Langkah pemerintah adalah bagaimana penyebaran Covid-19 dapat segera diatasi, jangan sampai terjadinya pembiaran dalam hal kontrolnya,” jelas Oddang.

Namun demikian, ia menekankan masyarakat tidak bisa juga hanya bergantung pada pengawasan pemerintah saja. Akan tetapi semua kembali kepada diri kita masing-masing, mampu atau tidaknya menjaga kondisi diri.

“Melakukan tindakan saja tidak cukup, butuh pengawasan serta perhatian karena Virus ini tidak bisa dianggap main-main. Dengan jumlah yang mencapai ratusan, pastinya yang terkonfirmasi positif banyak yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Tidak mungkin dibiarkan begitu saja, harus disupport dengan bantuan vitamin, makanan, dan lain-lain,”  tegas Oddang. (DK.Com)

Penulis : Roni S

Editor   : Lukman

(Visited 3 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!