Kampus II IAIN Samarinda Diresmikan, Menteri Agama Urung Datang

0 208

DETAKKaltim.com SAMARINDA : Peresmian Kampus II Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Samarinda Jalan AM Rifadin Kecamatan Loa Janan Ilir, Senin (7/3/2016) sore sedianya dilakukan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, namun karena ada acara kenegaraan terpaksa diwakili Sekretaris Jendral Kementerian Agama Republik Indonesia Nur Syam, dan Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak.

Pemandangan unik dikala Gubernur Kaltim dan Sekjen Kementerian Agama RI bersama rombongan datang menghampiri tenda peresmian depan Gedung Rektor II IAIN Samarinda, disambut dengan sepasang pengantin dengan baju khas Banjar lengkap dengan Bunga Melati.

Acara juga dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail yang mewakili Wali Kota Samarinda yang berada di luar daerah.

Dalam sambutannya, Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak sangat senang dengan mahasiswa IAIN Samarinda yang tidak pernah melakukan Demo di Kantor Gubernur.

“Hanya Mahasiswa IAIN Samarinda saja yang tidak pernah melakukan demo di kantornya, saya sangat senang. Kalau ada permasalahan datang aja langsung, jangan sampai demo-demo seperti yang lain,” sebut Awang.

Ratusan mahasiswa dan mahasiswi yang hadir langsung tepuk tangan mendengar dapat apresiasi dari Gubernur Kaltim, yang menyatakan bangga terhadap IAIN Samarinda.

Acara dilanjutkan dengan pidato Menteri Agama RI yang dibacakan Sekretaris Jendral Kementrian Agama RI Nur Syam sekaligus meresmikan Kampus II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, dengan menandatangani prastati yang menandakan diresmikannya Kampus II IAIN Samarinda.

Penandatanganan prastati dilakukan oleh Menteri Agama RI yang di wakili Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI Nur Syam, dengan Gubernur Kalimantan Timur Awang Farouk Ishak di hadapan Rektor dan Ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi Kampus II IAIN Samarinda.

Setelah penandatanganan, Sekretaris Jendral Kementerian Agama RI Nur Syam langsung meninggalkan acara karena harus kembali ke Jakarta. Namun masih menyempatkan waktu sedikit untuk menjawab pertayaan yang diajukan Wartawan DETAKKaltim.Com yang ada di lokasi.

“Pandangan dan upaya Gubernur Kaltim mendukung sepenuhnya dilihat ada peresmian Kampus II IAIN, termasuk di dalamnya pencanangan pembangunan madrasah bertarap internasional, ini dirasa luar biasa. Mudahan upaya luar biasa ini dilakukan ke depan dengan lebih baik,” ucap Nur Syam. (MS44)

 

(Visited 6 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!